Rabu, 03 Oktober 2007

Kristen "Murtadin" Meneror Lewat SMS

Seorang penginjil berkreasi membuat teka-teki ketuhanan Yesus dengan memperalat ayat-ayat Al-Qur’an. Teka-teki ini disebarkan melalui SMS yang berbunyi: ”Siapa yg bisa terkemuka di akherat, selain Tuhan? Jwb Mhd adl: Isa Almasih/Jrslmt (3:45), krn itu pengikut Isa di atas orang kafir (3:55)!” [dikirim dari nomor +6281553482xxx tanggal 12 April 2007 pukul 22:50].

Teka-teki tersebut dikirim berulang kali kepada para pengurus FAKTA. Pengasuh rubrik ini menjawab bahwa pertanyaan yang serupa sudah pernah diulas di Sabili beberapa tahun yang lalu. Bila dia ingin tahu jawabannya, Tim FAKTA akan mengirimkan foto copy edisi yang dimaksud ke alamat yang jelas. Tapi penginjil yang enggan menyebutkan nama dan alamat jelas itu malah menuduh FAKTA sebagai orang yang asbun dan telmi (telat mikir).

Karena pertanyaan serupa juga beredar dalam bentuk selebaran di berbagai daerah, maka pada edisi ini Tim FAKTA kembali menjawab pertanyaan penginjil dengan jawaban model lain.

Pembuat teka-teki ini sudah menyimpulkan bahwa Nabi Isa (Yesus) adalah orang yang paling terkemuka di akhirat karena dia adalah tuhan dan juruselamat. Hal ini karena pengaruh pemahaman terhadap Bibel yang menyatakan bahwa Yesus telah diberi kekuasaan di sorga dan di bumi: ”Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepadaku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi” (Matius 28:18).

Sayangnya, keabsahan ayat ini diragukan oleh banyak teolog, karena Injil Matius pasal 28 berakhir sampai pada ayat 15. Sedangkan lima ayat berikutnya, yaitu Matius 28:16-20 adalah ayat-ayat yang sisipan ditambahkan oleh Gereja di kemudian hari.

Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, mengatakan sebagai berikut:


“This (Matthew 28: 15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28: 16-20) from the nature of what is said, would then be a latter addition” (The Original New Testament, hlm. 124).

(Ayat ini [Matius 28: 15] nampak sebagai penutup Injil [Matius]. Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya [Matius 28: 16-20], dari kandungan isinya, nampak sebagai [ayat-ayat] yang baru ditambahkan kemudian).

Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard, berkomentar:

“The great commission in Matthew 28: 18-20 have been created by the individual evangelist... reflect the evangelist idea of launching a world mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world mission and certainly was not the institution builder. (It is) not reflect direct instruction from Jesus” (The Five Gospels, The search for the Authentic Words of Jesus, hlm. 127).

(Perintah utama dalam Matius 28: 18-20…. diciptakan oleh para penginjil.... memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus).

Kembali ke masalah teka-teki penginjil. Dengan gaya enteng-entengan, teka-teki tersebut bisa dijawab secara tekstual bahwa yang terkemuka di sisi Allah (di akhirat) itu bukan hanya Nabi Isa saja. Nabi Musa juga dinyatakan sebagai orang yang terkemuka di sisi Allah.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa. Maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Dan adalah dia (Musa) seorang yang mempunyai kedudukan terhormat (terkemuka/wajiihan) di sisi Allah” (Qs. Al-Ahzab 69).

Adanya kata ”wajihan” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi ”terkemuka” atau ”terhormat” pada surat Ali Imran 45, tidak bisa diartikan bahwa hanya Nabi Isa saja yang terkemuka di akhirat. Dalam bahasa Indonesia, awalan ”ter” pada kedua kata ini tidak bermakna ”paling” (superlative). Hal ini berbeda dengan awalan ”ter” yang berarti paling adalah kata terbesar (akbar), terbaik (ahsan), terkuat (aqwa), dlsb.

Surat Ali Imran 45 selengkapnya berbunyi: “(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) dari pada-Nya, namanya Al-Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)”.

Ayat yang mengabarkan tentang berita kelahiran Nabi Isa AS ini, secara tidak langsung menolak doktrin Kristen tentang ketuhanan Yesus. Karena salah satu karakteristik Tuhan adalah tidak melahirkan dan tidak dilahirkan (Qs. Al-Ikhlas 3). Yesus tidak layak disebut Tuhan karena dia adalah makhluk yang dilahirkan manusia (Qs. Maryam 19-33, Injil Matius 1:8-25).

Kemudian penginjil menyimpulkan surat Ali Imran 55 menyatakan bahwa para pengikut Nabi Isa di atas orang kafir. Selengkapnya, ayat yang dimaksud adalah demikian:

”(Ingatlah), ketika Allah berfirman: ”Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”

Memang benar, jaminan dan janji Allah untuk membersihkan Nabi Isa dari orang-orang kafir dan menjadikan para pengikutnya di atas orang-orang kafir. Para pengikut Nabi Isa yang dipilih Allah itu senantiasa berpegang teguh kepada ajaran Nabi Isa, antara lain:

Pertama, ajarannya berlaku khusus untuk bani Israel (Qs. az-Zukhruf 59, Ash-Shaff 6; bdk. Matius 10:5-6, Matius 15:24); kedua, mengakui kenabian Muhammad SAW sebagai nabi terakhir yang kedatangannya telah dinubuatkan oleh Nabi Isa (Qs. Ash-Shaff 6, bdk: Injil Yohanes 16: 7-14); ketiga, menyangkal doktrin bahwa Yesus adalah penjelmaan Allah, sebab Yesus tidak pernah mengajarkannya (Qs. Al-Ma`idah 116-117, bdk: Injil Yohanes 17: 3), dll.

Merekalah orang yang diangkat Allah di atas orang kafir. Namun perlu diketahui bahwa salah satu golongan orang kafir adalah Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen), sesuai dengan ayat: ”Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk” (Qs. Al-Bayyinah 6).

Umat Kristen disebut kafir Ahli Kitab karena mereka menjadikan Nabi Isa sebagai Tuhan (Qs. Al-Ma`idah 72-73). Derajat pengikut setia Nabi Isa (kaum Hawariyyun) diangkat oleh Allah di atas derajat orang-orang kafir yang menjadikan Nabi Isa sebagai Tuhan. Jika umat Kristen menjadikan Nabi Isa sebagai Tuhan, maka para pengikut setia Nabi Isa diangkat Allah di atas orang Kristen.

24 komentar:

Anonim mengatakan...

hadapin gw aja di
www.indonesia.faithfreedom.org
Ayo kalo lu punya nyali debat ma gw!
Paling jg ngumpet di kolong tmpt tdr lu!!

Unknown mengatakan...

gw setuju ma adm2i2h yang nantangin para tim FAKTA untuk berdebat...jgn bisanya jelek2in agama lain lewat belakang..CEMEN LUUU PADA!!!AYO ADM2I2H QTA DEBAT BARENG!!!BASMI PARA TIM FAKTA YANG SECARA UGAL2AN DAN SEGOBLOKNYA MENGINJAK2 MARTABAT KITA!!!para tim fakta goblok ini terang2n memutar balikkan fakta..bgmn mreka bisa mengartikan ayat2 yang terdapat dlm alkitab klw mreka hanya mendengar dan melihat saja bukannya mencermati dan merenungkan baek2!!jgn sembarangan donkk!!!ayat dlm alquran aj blm bs loe mengerti apalagi loe pada mengomentari kitab orang,,MIKIR DONKZZZZ!!!!! HAI ORANG-ORANG MUNAFIK SEMOGA YESUS MENGAMPUNI DOSA2 KALIAN SEMUA DAN DIBUKA MATA HATI DAN PIKIRANNYA,,GOD BLESS U..

Raja Cetak mengatakan...

Tim Fakta maju terus pantang mundur, faithfreedom itu semuanya bohong. Bedakan dong mana yang Fakta dan Bohong. ALLAHUAKBAR

anaknabi mengatakan...

Kalian semua mah Islam pengecut. Tim Fakta apaan! Sudah waktunya kalian bertobat. Masak kalian ikutin nabi kalian yang begini:

HADIS SAHIH BUKHARI, VOL. V, NO. 266
Sang nabi berkata: "Demi Allah aku rasul allah, tapi aku tetap tidak tahu apa yang Allah lakukan paaku."

Wah ucapan itu jelas banget dia kagak tahu mau kemana setelah koit! Gila nggak. Pimpinan kagak tahu tujuannya. Gimana anak buahnya.

anaknabi mengatakan...

Zul, apa yang elo bilang bohong. Yang mana? Tunjukin! Jangan asal ngablak. Kagak baik. Kagak sopan nuduh orang bohong!
Jangan-jangan malah Tim Faktamu yang suka boong?! "Mamad"mu juga sering ngawur. Ini contoh kecil:

Dikisahkan oleh Abu Huraira, sang nabi berkata: "Allah menciptakan Adam dan membuatnya setinggi 60 kaki."

Hik hik hik hik. Pinter amat si Mamad ngaco!!!!! Kecian deh elo semua . . . . .

Unknown mengatakan...

Cara putus asa melawan kebenaran Islam adalah dengan memutar balikkan fakta. Contoh, katanya faithfreedom tapi suka mencaci keyakinan orang lain (Islam)dan selalu membandingkannya dengan keyakinan "penuh dusta" (Kristen), Bahasa dan tutur kata yang propokatif dan kasar ( hal ini makin meyakinkan saya dengan keyakinan saya Islam). Dalam Islam kami tidak diajarkan mencaci maki agama orang lain itu ajaran cinta kasih nabi Isa alaisalam yang sebenarnya. Dalam menyiarkan Islam kami diharamkan untuk berbohong, spt mukjizat pengobatan, penampakan Maria (Maryam)dll. Bagiku agamaku dan bagimu agamamu...damaikan. Tidak ada paksaan dalam memeluk Islam, tidak perlu disogok Mie Instan, bantuan sosial. bukankah itu yang 100% esensi faithfreedom. Bertobatlah wahai saudaraku, kami agama yang terbuka bagi seluruh umat manusia, terutama "babi-babi tersesat" seperti kalian...

Domba Yesus mengatakan...

Saya sangat prihatin sekali dengan debat seperti ini.Kenapa saling menjelek jelekan dan menyalahkan Agama masing masing? Padahal ada persamaannya. Alangkah baiknya yang kita cari adalah persamaannya sehingga menguatkan Iman kita masing masing.Contohnya Surah Ali Imran 45 saya berpendapat ayat ini sama dengan Yohanes 1 ayat 14, bahwa Isa Almasih adalah Kalimat Allah/Firman Allah. Dia lahir dari Firman Allah bukan dari hubungan suami istri seperti layaknya manusia lain.Kalau Isa Almasih adalah Firman Allah kenapa Anda2 suka sekali mengolok olok Dia? .Apakah kalau Anda mengolok olok Firman Allah itu tidak sama artinya dengan mengolok olok Allah ? Tidak takut kah Anda ? Kalau saya pribadi dengan ada yang menunjukan Surah Ali Imran 45 dan 55, maka semakin menguatkan Iman saya bahwa Isa Almasih benar benar adalah Firman Allah. Oleh karena itu karena Dia Firman Allah maka segala perintahNya/ ajaranNya harus saya laksanakan yaitu:Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan segenap akal budimu. Dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Terima kasih kepada Tim Fakta yang semakin memperluas cakrawala saya tentang Firman Allah tidak saja di Alkitab tetapi juga di Alquran.

Satria FU150 Owners Club mengatakan...

syallom,

mengapa kita umat beragama selalu bermusuh-musuhan?
apa tidak bisa dipikirkan dengan kepala dingin, dan memakai akal budi kita.
kami layak dibunuh? anda masuk sorga karena menumpahkan darah kafir?

tolong gunakan akal budi kalian, gunakan hati kalian.
ditengah Negeri Indonesia yg carut marut, kemiskinan, petumbuhan penduduk yg tinggi, juga kualitas pendidikan masyarakat yg rendah, janganlah jadikan bangsa ini medan perang.

jikalau kalain menganggap kami layak dibunuh, kamipun tak gentar karena kehidupan yg sesungguhnya adalah bukan di dunia yg fana ini.

terimakasih, damai menyertai saudara sekalian.

Unknown mengatakan...

justru kalian umat kristenlah yang suka mengolok2 yesus. kalo kalian bilang Yesus itu berasal dari firman Allah, maka semua umat manusia pun berasal dari Allah. kata2 Kun Fayakun adalah Firman Allah ketika menciptakan Makluknya. kenapa kalian (Umat kristen) nggak menuhankan nabi Adam yang jelas2 nggak punya bapak dan ibu. bukankah lebih hebat tuh dibandingkan yesus? yang membuat firman, yang melahirkan juga firman.

Unknown mengatakan...

@(yang ngaku)anaknabi; emang kenapa kalo nabi adam setinggi 60 kaki? lw anggap itu bohong? emang lw pernah ketemu nabi adam sampe lw berani bilang kalo hadist itu nggak bener? emang lw pernah adu tinggi ama nabi adam? jangan sok tau deh lw. ada juga tuh si adm2i2h, nantangin debat di faithfreedom, tapi komen gw nggak pernah ditayangin. pengecut lw....!!! mental ayam....

Unknown mengatakan...

@siti, disini lw ngaku kristen, tapi di artikel lain lw ngaku muslim. dasar, tukang adu domba. terima kenyataan donk. kalo lw nggak percaya dengan apa yang dituliskan tim fakta, lw liat aja sendiri. jangan asal nguap, ngumbar mulut bau lw....kamu tuh sampah...!!! sama kaya kaum kamu.... orang muslim nggak akan nulis sesuatu yang berhubungan dengan agama kalo dia nggak ngerti Al Quran.

Unknown mengatakan...

engkau beri nasehat atau tidak engkau beri nasehat sama saja bagi mereka,mereka akan tetap kafir.hari ini injil yang dibawa bawa penyembah syetan adalaah injil buatan manusia(syetan).DARI SANALAH MEREKA TERINSPIRASI TENTANG KEMESUMAN DAN PERZINAHAN KARENA MENUDUH ORANG MULIA SEPERTI DAUD 'ALAIHISSALAM BERZINA DENGAN ANAK KANDUNGNYA.umpatan dalam bertutur kata pun inspirasi dari sana

Zepe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Perantau Online mengatakan...

saya yakin faithfreedom adalah cetusan dari putus asanya kaum evangelis dalam melawan Islam secara logis n akhirnya mereka bikin situs yang bisa mereka jadikan ajang untuk menghina Islam, dimana mereka bisa lempar batu sembunyi tangan, karena terang-terangan mereka ga berani jadi ya lewat situs... pengecut yeah begitula kualitas "kebenaran" yang mereka perjuangan ternyata serendah mental mereka dalam memperjuangkanya... pengecut...

Perantau Online mengatakan...

anaknabi emang bodoh keliatan bahwa anda tidak mengerti alkitab, yesus pun pernah bilang bahwa yesus tidak tahu kapan datangnya kiamat yang tahu hanya bapa di surga.... nabi itu hanya manusia yang tidak tahu apa-apa tentang kehendak Tuhan...

bacalah :
http://al-kitabiah.blogspot.com

Unknown mengatakan...

maju terus tim FAKTA.........
luruskanlah jalan mereka -mereka yang KAFIR

ahmad lutfi mengatakan...

assalaam...maaf saya tidak mendoakan keselamatan dan keberkahan bagi yg non Islam..karenaa..aqidah ato keyakinannya ga nyambung..so, gw doain buat sodara gw semuslim...insyaAllah yaa 'Abdullah antum bi khair..aamiin

ahmad lutfi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Just Call Me Wibi mengatakan...

SAYA BERSYUKUR MENJADI ISLAM. DAN BLOG INI SANGAT MEMBANTU SAYA BERISLAM. SAYA SARANKAN KEPADA SEMUA ORANG BERIMAN JANGAN MASUK KE BLOGNYA ORANG ORANG GILA DAN FRUSTRASI SEPERTI INDONESIA FAITHFREEDOM. BLOGNYA ANTI KRISTUS DAN KOMUNIS SEJATI YANG TIDAK BERHAK HIDUP DI NEGERI PANCASILA INI..!!!

Shinnega Blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Shinnega Blog mengatakan...

@admi2i2h, siti, anaknabi, Ucapan kalian justru makin membuat saya tambah yakin dengan keimanan saya. Kalau kalian memang berada di pihak yang benar kenapa malah mengejek dan menghina-hina agama orang lain? kenapa kalian buat situs2 perusak hubungan antar agama macam faithfreedom? kenapa kalian komentar yang nggak2 tentang agama lain padahal kalian sendiri nggak ngerti tentang agama itu. jangankan agama lain, saya yakin kalian sendiri pun banyak yg nggak mengerti maksud dari agama kalian. semoga Allah membebaskan kalian dari kekolotan dan kefanatikan yang membabi buta tentang sesuatu yang jelas2 sudah jelas kebatilannya.

@ domba yesus, satria, makanya jangan suka mengolok-olok agama orang. ketahuan kan kalian, agama sendiri banyak yang kacau/banyak yg kagak paham, eh malah ngolok2 keyakinan orang lain. malah bikin situs adu domba macam faithfreedom lagi......

joe mengatakan...

Jangan pake logika dan dibanding2in dalam akal manusia .. kita ga akan bisa ngungkapin rahasia Tuhan dengan pikiran kita.. itu terlalu jauh dan dalam dari pikiran kita yg dangkal ini.. tunjukin aja keimanan loe pada dengan kasih .. bukan saling ejek..
Tuhan memberkati..
peace..

Anonim mengatakan...

Kalian semua, baca aja blog ini http://islamexpose.blogspot.com

Biar tau kalian apa itu islam sebenarnya!

google mania mengatakan...

Yesus berkata;akan muncul nabi2 palsu,siapakah dia?....