Minggu, 07 Oktober 2007

Murtadin: Kesaksian Syarafuddin

Salah satu senjata untuk menghajar aqidah Islam adalah pelunturan aqidah dengan memanfaatkan orang-orang Islam yang telah murtad menjadi Kristen. Para mantan Muslim yang sudah menjadi Kristen ini diekspos sedemikian rupa dengan kesaksian-kesaksian yang dipoles dengan wawasan islamologi, untuk merancukan ajaran Islam. Target utama kesaksian ini adalah umat Islam yang tipis imannya dan dangkal pemahamannya.

Untuk itu, para misionaris tak segan-segan mempublikasikan kesaksian palsu yang direkayasa dan dilebih-lebihkan dengan mengaku-ngaku sebagai mantan ustadz, mantan kiyai, mantan pesantren, dll. Beberapa contoh penginjil yang sudah terbongkar kepalsuannya adalah Danu Kholil Dinata yang mengaku sarjana agama dari Sekolah Tinggi Agama Islam Cirebon; Pendeta Muhammad Filemon yang mengaku sebagai mantan anggota Intifadah yang telah membabtis KH Zainuddin MZ; Hagai Ahmad Maulana yang mengaku sebagai putra kandung KH Chosim Nurzeha, dll.

Beberapa waktu yang lalu, Joni Indarto, seorang pembaca setia Sabili, mengeluhkan adanya situs Kristen (www.########-Islam.org) yang mempublikasikan kesaksian para murtadin dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Iran dan Pakistan. Para murtadin yang diekspos dalam situs ini antara lain: Chariah, Jamilah, Aishah, Yahya, Sharifah, Hamran Ambrie, Hisham, Tarmizi, Rabiyah, Faisal, Hamzah, Rogayyah, Kartini, Dadang M, Siti Zainab, Anuar, Sharafuddin, Baharom, Syahid Mehdi Dibaj, Syahid Tahir Iqbal, Abu Bakar, Muhammad, Solehah, Drs. A. Purnomo W. dan Ainur.

Umumnya, kesaksian para murtadin itu dihiasi dengan ayat-ayat Al-Qur`an untuk melemahkan akidah umat Islam. Ayat-ayat dan analisa yang ditampilkan itu adalah jurus-jurus “pasaran” yang biasanya dipakai oleh para penginjil. Besar kemungkinan, kesaksian itu tidak murni pengalaman rohani yang benar, melainkan polesan dan rekayasa para misionaris.

Salah satu kesaksian murtadin yang ditampilkan dalam situs Kristen itu adalah Sharafuddin. Ia mengaku berasal dari sebuah keluarga Melayu Muslim yang dididik dalam lingkungan taat beragama yang aktif dalam pengajian ushuluddin dan Al-Qur`an. Lingkungan islami itu, membentuknya sebagai seorang remaja yang rajin menunaikan berbagai kewajiban sebagai seorang Muslim yang bertakwa.

Ketika masuk perguruan tinggi di salah satu universitas, ia mengalami kebosanan dan ketidakpuasan terhadap rutinitas ibadah yang dilakukannya. Kegalauan iman inilah yang menuntun Sharafuddin menjadi seorang ateis. Ia pun membaca buku-buku yang ditulis oleh para penganut mantan ateis. Salah satu buku yang dibacanya adalah “Mere Christianity” tulisan CS Lewis, seorang pujangga, pemikir dan ahli falsafah dari Universitas Oxford, Inggris.

Rutinitas ibadah Islam yang diragukan oleh Sharafuddin adalah ibadah shalat. Menurutnya, ibadah yang dilakukan dengan menghadap Ka’bah ini adalah satu bukti pemberhalaan terhadap benda mati. Ia menulis:

“Islam juga mengutuk segala penyembahan kepada berhala-berhala (idolatry) kerana Muhammad telah menyatakan 'La-illa ha-ilallah', 'Tidak ada tuhan selain daripada Allah'. Akan tetapi, seluruh dunia Islam setiap hari, dan lima kali sehari, mereka bersujud, berlutut dan berukuk kepada sebuah bangunan berbentuk segi-empat di kota Mekkah. Bangunan kaabah itu mengandungi sebuah Batu Hitam yang amat disanjung tinggi oleh semua para Muslimin dan Muslimat, yang disebut sebagai 'Hajarul aswad'. Lebih tepat lagi, batu ini sebenarnya ialah satu serpihan tahi bintang yang telah jatuh dari langit di zaman dahulu.”

Tudingan yang agak mirip, meski tidak sama, pernah dilontarkan dalam Situs PDS. Setelah rubrik “Bimbingan Tauhid” mengoreksi dengan tulisan “Situs PDS Hujat Ibadah Shalat” (Sabili Th. XIV No. 17 & 18), buru-buru DPP PDS menghapus seluruh hujatannya terhadap Islam. Untuk melengkapi jawaban terhadap hujatan shalat, edisi ini kami turunkan jawaban versi lain.

Beribadah menghadap kiblat ke arah tertentu, bukanlah monopoli agama Islam. Jauh sebelumnya, para nabi berkiblat ke Yerusalem ketika menyembah Tuhan. Kitab Perjanjian Lama dalam Bibel sendiri mengakui hal ini. Dikisahkan bahwa Nabi Daniel beribadah dengan bertelut, bersyukur dan berdoa kepada Tuhan, sebanyak tiga kali sehari dengan menghadap kiblat ke Yerusalem (kitab Daniel 6:11, terjemahan lama).

Syariat kiblat ini juga berlaku pada zaman Yesus. Hal ini diakui dalam Ensiklopedi Perjanjian Baru pada halaman 60 disebutkan bahwa Bait Allah adalah jantung kehidupan bangsa Israel. Setiap hari, pada jam-jam tertentu orang berkumpul untuk berdoa, dan tiga kali setahun diadakan ziarah ke bait Allah, dari ujung negeri yang paling jauh sekalipun. Selanjutnya, ensiklopedi itu menyebutkan: “Yesus mentaati dan membenarkan praktik-praktik peribadatan bait Allah, walaupun ia sangat mencela formalitas yang merusaknya. Ia menghendaki hormat bagi bait Allah.”

Dengan demikian, jika ada orang Kristen yang menghina ibadah dengan menghadap Baitullah dengan tudingan memberhalakan benda mati, berarti dia adalah orang yang belum paham dan menentang ajaran Yesus. Bukankah Yesus tidak pernah menuding Daniel sebagai nabi yang memberhalakan Yerusalem? Bukankah Yesus mentaati dan membenarkan praktik-praktik peribadatan bait Allah?

Menuding umat Islam sebagai pelaku pemberhalaan Baitullah sama sekali tidak benar. Seluruh umat Islam di manapun berada, tak satupun yang melakukan shalat untuk menyembah Ka’bah. Umat Islam bukan menyembah Ka’bah, melainkan menyembah Tuhan pemilik Ka’bah tersebut, sesuai dengan firman Allah SWT: “Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah)” (Qs. Al-Quraisy 3).

Ka’bah adalah kiblat atau arah menghadap dalam ritual shalat. Hal ini dilakukan oleh umat Islam seluruh dunia. Jadi, berkiblat ke Ka’bah adalah pemersatuan arah, karena Islam bersifat universal.

Dengan demikian, syariat Islam tidak pernah menyimpang dari ajaran tauhid. Penyimpangan dari tauhid justru dilakukan oleh umat Kristen dengan berdoa kepada Bunda Maria, malaikat dan para santo (orang yang dianggap kudus/suci). Dr H Pidyarto O. Carm yang biasa disapa Romo Pid, dalam bukunya Mempertanggungjawabkan Iman Katolik menyatakan: “Praktik doa kepada orang kudus (Maria dan para Santo) dapat dibenarkan. Mengapa? Sebab Maria dan para kudus adalah anggota-anggota gereja juga. Setelah mereka meninggal dunia dan bersatu di surga, mereka tetap saudara-saudari kita, anggota satu keluarga Allah” (hal. 36).

Sebaiknya, murtadin Sharafuddin merenungkan kembali credo baru yang diyakininya dalam trinitas. Sebab, Pendeta Muhammad Ramli dari Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS), sampai saat ini masih bingung dengan doktrin Trinitas. Dalam pertemuan PGI di Cempaka Putih Jakarta Pusat bulan Mei lalu, pria berusia 41 tahun ini menuturkan, “Hingga kini, faham Trinitas masih membingungkan dan sulit dipahami oleh penganut agama lain. Itu sebabnya penyebaran Injil tidak bisa maksimal.”

35 komentar:

sendy mengatakan...

saya sangat bahagia atas terbentuknya blog ini... semoga pmurtadan didunia ini segera berakhir, karena kasihan anak cucu kita yang nanti akan terpengaruh atau tersesat...ini beberapa artikel kasus tentang kristen yang saya punya :
Saya belajar Kristen dari mulai smp dampai dengan smu untuk mengenal kristen.
Cobalah buka ada beberapa hal kejanggalan dalam kitab sebagai berikut :
1. Imamat 11:7, Demikian babi hutan, karena memang berkuku
belah, yaitu kukunya bersela panjang,tetapi tdk memamah
biak, haram bagimu (dari ayat ini jelas kristen melarang
makan babi kenapa masih dimakan, walupun toh babi
piaraan tapi kan sama saja strukturnya)
2. Kejadian 17:1-14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-
laki yang ditak dikerat kulit khatannya, maka oarang itu
harus dilenyapkan dari antara orang sebangsanya: ia telah
mengingkari perjajian-KU (ayat ini jelas bahwa orang kristen
harus disunat tapi kenyataan tidak semua orang kristen
mematuhi ajaran-NYA.
3. Ulangan 6:4 Dengarlah hai orang israel, Tuhan itu Allah kita,
TUHAN ITU ESA, dst (apa keEsaan Tuhan Yesus sama
dengan TRINITAS ?)
4. Keluaran 20: 4-5 Jangan membuat bagimu patung yang
menyerupai apa pun yang ada dilangit diatas, atau yang
dibumi dibawah, atau yang ada didalam air dibawah bumi
(Kenapa justru orang kristen membuat patung2 apalagi
menyerupai Tuhan Yesus Kristus)
5. Samuel 10,11 / Yehezkiel 23 Perempuan itu datang
kepadanya, Daud tidur dengan Dengan dia.
(ini adalah ayat yang mengajarkan kemesuman, kitab ini
sungguh ironis sekali, kitab ini buatan manusia apa Tuhan
mungkin Tuhan yesus tidak sekotor itu)

Ya itulah gambaran2 sebagian dari sekian banyak masalah dalam kitab injil yang semestinya mengajarkan kebaikan dan kebenaran. jadi orang kristen jangan membawa kitab hanya untuk ditenteng kegereja saja, tetapi pelajarilah dengan akal sehat.Manusia pertama didunia adalah Adam kemudian Allah menurunkan Hawa sebagai pendamping Adam semua kitab agama pasti mengiyakan/mengakui keberadaanya. Dan sejak
Adam Hawa bertemu kemudian anak beranak sampai menurunkan beberapa raul dan nabi yang sampai ke Isa Almasih yang diklaim oleh orang Kristen sebagai Tuhan yang paling benar. Kita analisa logika seder hana lebih dulu mana manusia dengan ALLAH ? Pasti A L L A H ok!.
Ditengah keturunan Adam muncul yang namanya Isa Almasih yang masih suci dan pada waktu itu tidak ada cerita yang mengklaim bahwa dia itu TUHAN. Terus bagaimana mungkin Tuhan bisa hadir yang berada ditengah-tengah umat manusia yang sudah menurunkan berbagai keturunan, kemudian dia mengaku TUHAN dan Adam tidak menceritakan
Tuhan nya itu YesUS. Jadi Allah tidak akan hadir ditengah2 umat manusia pada waktu itu. Lalu apa jadinya kalo saya mengatakan Yesus itu keturunan ADAM ? He.... ironis sekali khan ? Didunia ini banyak kejadian2 aneh, jadi jangan mengklaim kalo Maria dapat hamil tanpa bapak. Kambing punya saya aja bisa hamil tanpa kawin yang saya beli masih kecil (sejak lahir). Jadi sadarlah orang kristen dan belajar dengan akal sehat jangan mengklaim bahwa orang kristen yang paling baik dan agama orang lain jelek. Teroris,pencuri
pemabok,pemerkosa itu bukan hanya diindonesia yang matoritas muslim tapi lihatlah Amerika, Israel,Philipine, mexico, perancis, enggris dll yang mayoritas penduduknya orang kristen pasti sama kelakuannya. Ok sampai jumpa semoga tulisan ini menjadi masukkan yang berguna bagi orang Kristen


Sekali lagi, orang Kristen menunjukkan kebodohan dan kedustaan mereka.

Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu`jizat) kepada `Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh? (QS. Al-Baqarah: 87)

Adakah dalam ayat di atas dikatakan bahwa 'Isa putera Allah? 'Isa putera Maryam telah diselamatkan dari penyaliban. Penyaliban adalah rencana dan keinginan Yahudi untuk membunuh 'Isa putera Maryam seperti mana mereka telah membunuh banyak nabi dan rasul sebelumnya.

dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, `Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa. (QS. An-Nisa: 157)

Allah menjelaskan bahwa 'Isa tidak disalib. Walaupun orang Kristen ngotot untuk mendukung perkataan orang Yahudi yang berakta, "Para pendahulu kami telah membunuh 'Isa, tuhan yang disembah orang Kristen saat ini." Tetapi Allah menyangkal pernyataan Yahudi dan Nashoro dalam hal ini dengan berkata, "Kami telah menyelamatkan 'Isa putera Maryam."

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah: 79)

Dalam ayat di atas, Allah menyangkal Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) sebagai firman Allah. Sungguh mereka telah mengubah Taurat dan Injil.

Bacalah artikel-artikel kami yang menanggapi doktrin Kristen, insya Allah, semua klaim mereka telah kami bantah.

Musa dan Muhammad menyembah Tuhan yang sama. Yahweh atau Yaa Huwa (Wahai Dia) adalah panggilan untuk Allah. Sebagian dari ummat Islam juga masih ada yang berdzikir dengan kalimat "Yaa Huwa". Dzikir seperti ini banyak teriwayatkan diantaranya pada tafsir Arrazi, Tafsir Bahrul Muhiith, Faidhul Qadir, Tafsir Annaisaburiy, bahwa kalimat ini dipakai oleh para ulama salaf untuk lebih khusyu memanggil nama Allah swt, yg berarti "Wahai Dia". Mereka beranggapan bahwa ucapan : "Wahai Dia" tak pernah digunakan untuk memanggil sesama makhluk, karena ucapan "Yaa" (wahai) pastilah berhadapan dg orang yg diajak bicara : "Anta/anti/antum/antunna" (kata ganti orang kedua) tak mungkin kalimat Yaa berpadu dengan kata ganti orang ketiga, maka lafadh ini tidak terucap terkecuali untuk menafikan seluruh segalanya selain Allah swt. Lafazh YAA HUWA telah digunakan untuk memanggil Allah sejak zaman Taurat, bahkan mungkin lebih purba lagi dari zaman itu. Ada yang beranggapan bahwa Asma Allah (Ellohim) terlalu kudus untuk diucapkan, maka mereka menggunakan kata panggil "Yaa Huwa" sebagai gantinya, karena kata panggil ini, sebagaimana keterangan di atas, tidak pernah digunakan untuk memanggil sesama makhluq. Wallahu a'lam.


Seru, alis liat dialog antara Pendeta dan Ulama yang berbicara tentang kelahiran Nabi Muhammad yang di injil ternyata telah diramalkan. namun sengaja disamarkan oleh beberapa pihak yang tentunya ahli kitab.

tapi bukan itu yang ingin kita pelajari. kita mencoba yang sederhana aja, selain ilmu agama alis belum seberapa, juga ini Forum Aceh, yang rata2 muslim. metode ini sebenarnya gak baik dijadikan pedoman utama, artinya gak baik menjadikan kitab lain sebagai acuan agama kita. tapi untuk sebagai bahan study dan membuka pikiran, gak ada salahnya alis pelajari, ternyata banyak hal bisa kita telusuri. salah satunya adalah alis mempelajari tentang Islam yang ternyata telah diramalkan akan datang pada injil (lama dan baru) dan sejarah kristen pada Alquran.

kita mulai yang sederhana aja deh

Sebenarnya kalo dipandang logika (logika dulu nih), Islam dan kristen itu tetap memuja Allah (dengan berbagai macam namaNya), karena memang 2 agama ini berasal dari Allah, lewat 2 Manusia yang dalam Islam dikenal dengan Isa as. dan Muhammad SAW. sementara dalam kristen agak sedikit berbeda, mereka menganggap Isa as, yang dalam bahasa ibrani adalah Yesus adalah anak Tuhan, yang menjelma sebagai sebuah firman dan terkadang dianggap juga sebagai Tuhan.

"Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah."(Yohanes 1:1).

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaannya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1:14)

memang gak pentes banget kita menilai agama dengan logika, karena agama bukanlah rasional. akal kita gak akan sampai untuk memikirkan agama dengan segala kemuliannya.

sebenarnya, dalam Alquran dan Injil (lama dan baru), tidak ada sama sekali disebutkan kata-kata 'kristen', atau dalam bahasa inggris 'Christian', ada sih, tapi alis sedikit terkejut juga sih ternyata yang menamakan kristen itu adalah Barnabas dan Paulus yang hidup jauh tahun setelah Yesus membawa agama Nasrani.

"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen."
(Kis 11:23-26)

ada lagi 6 kalimat dalam Surat Kisah itu disebutkan tentang Kristen, ada pada
Kisah 11:26, Kisah 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16

beda dengan Islam, yang dengan tegas di Firmankan Allah:

"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS Al Maidah: 3)

Jadi sebenarnya Yesus sendiri gak pernah mendeklarasikan keyakinannya yang didapat dari Tuhan itu bernama kristen. malah yang lebih mantap lagi, ternyata yesus menyerukan kepada umatnya serta setan untuk menyembah Allah, salah satunya terdapat pada:

"Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper*lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada*Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

ok itulah cerita singkatnya, kita sekarang membahas adanya ramalan akan datangnya Islam di Dunia ini yang terdapat pada injil..

"Jikalau kamu mengasihi aku, turutlah segala hukumku. Dan aku akan mintakan kepada Bapa, maka Ia akan mengaruniakan kepada kamu Penolong yang lain, supaya ia menyertai kamu selama-lamanya."(YOHANES 14:15 - 16 )

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"(Ulangan 6:4)

“Aku akan menggoncangkan segala bangsa, dan Himda untuk semua bangsa ini akan datang, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman Tuhan semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman Tuhan semesta alam. Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman Tuhan semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi Syalom, demikianlah firman Tuhan semesta alam." (Haggai 2:7-9)

Himda. Ungkapan dalam bahasa ibraninya berbunyi “……ûb a’û hem?dat kal-hagowyim….” Yang secara harfiah berubah ke dalam bahasa inggris menjadi “ and will come the Himda of all nations” (dan akan datang Himda untuk semua bangsa). Akhiran hi dalam bahasa Ibrani, sebagaimana dalam bahasa Arab, diubah menjadi th, atau t apabila dalam kasus genitif. Kata “himda” berasal dari kata Ibrani –atau malah Arami- yang tidak dipakai lagi, yaitu hmd (konsonan-konsonan yang diucapkan hamad). Dalam bahasa Ibrani, hamad umumnya digunakan dalam arti keinginan, kerinduan, selera, dan hasrat yang besar.

Perintah kesembilan dari Decalogue (Sepuluh perintah) adalah : “Lo tahmod ish reikha” (janganlah engkau merindukan istri tetanggamu) dalam bahasa Arab kata kerja hamida, dari konsonan yang sama hmd, artinya terpuji, dan seterusnya. Apa yang lebih terpuji dan terkenal dan paling diharapkan, dirindukan dan diinginkan? Yang mana, dari 2 makna itu, kenyataan bahwa Ahmad dalam bentuk bahasa Arab dan Himda tetap tak terbantahkan dan meyakinkan.

{sumber : 'Menguak Misteri Muhammad' by Prof. David Benjamin Keldani}

hal ini sesuai dengan AlQuran:

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." (QS. Ash Shaff :6)

sementara kata Syalom, Adapun mengenai etimologi dan pengertian dari kata Syalom, Syalam¸ dan kata arab Salam, Islam, saya tidak perlu menghambat pembaca dengan membawa-bawa kedalam uraian-uraian lingustik. Setiap sarjana bahasa Semit mengetahui bahwa Syalom dan Islam berasal dari satu kata yang sama dan bahwa keduanya berarti "kedamaian, ketundukan, dan penyerahan diri".

{sumber : 'Menguak Misteri Muhammad' by Prof. David Benjamin Keldani}

dalam kitab Barnabas, sangat banyak kemunculan dan pengakuan Yesus kepada Muridnya tentang seseorang yang akan datang ke dunia, sebagai rahmat sekalian alam, ini ada beberapa yang udah alis temuin..bisa jadi lebih banyak

72:10. "Adapun tentang ketentuan tugasku, sesungguhnya aku datang untuk menyediakan jalan bagi utusan Allah yang akan datang dengan membawa tugas kelepasan alam ini.
72.13. Jawab Yesus, "Sesungguhnya, ia tidak akan datang pada masa kamu ini, tetapi ia akan datang kelak berbilang tahun di belakang kamu, yaitu pada waktu injilku ini dirusakkan dan hampir tidak terdapat lagi tiga puluh orang yang beriman.
96:5. Yesus menjawab, "Sebenarnya, Allah telah menjanjikan demikian itu tetapi aku ini bukan mesias yang ditunggu2 itu, karena sesungguhnya dia itu telah dijadikan sebelum aku dan akan datang kemudian aku nanti."
96:8. Yesus menjawab, "Demi Allah yang diriku ada di tangan hadirat-Nya, sesungguhnya aku ini bukan mesias yang ditunggu2 oleh segenap suku di muka bumi ini sebagaimana Allah telah menjadikan kepada bapak kita Ibrahim, katanya, 'Dengan turunan engkau, aku akan memberi berkah atas segenap suku di bumi ini.'
96:12. Dia akan datang dari sebelah selatan dengan membawa kekuatan, dan dia akan menghapuskan patung2 dan penyembahan2 patung2 berhala itu.

itu adalah sedikit gambaran yang udah alis cari-cari di sumber kristen dan tentunya sumber2 Islam. trus kalo ada sumber2 seperti itu, kenapa pendeta2 dan ahli kitab kristen masih membangkang juga? nah, sekarang kita masuk ke sumber AlQuran, sekalian kita membahas tentang kristen didalamnya..

"Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui." (QS Al Baqarah 146)

AlQuran dengan sangat bijaksana menceritakan kaum2 sebelum Islam seperti:

"Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabi'in, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal salih, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula bersedih hati (QS al Baqarah: 62).

apa maksudnya itu? artinya, sesungguhnya Yahudi, Nasrani dan Shabi'in (Pengikut nabi terdahulu), disamakan Allah bila dalam penerapan agamanya tetap menyembah Allah, tanpa adanya Tuhan lain tentunya, seperti konsep Trinitas dan apalah dalam Yahudi itu. karena kesombongannya, Yahudi yang diberikan Allah kepinteran dan kejeniusan, mereka dimurka oleh Allah melalui FirmanNya:

"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang beriman adalah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani." Yang demikian itu disebabkan karena diantara mereka (orang-orang Nasrani itu) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, juga karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri." (QS AL Maiddah: 82)

sesunguhnya Nasrani dan yahudi itu benar2 laknat karena mereka mendustakan Ajaran Allah, seperti Firman Allah:

"Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka sama-sama membaca Al-Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka perselisihkan itu (QS Al Baqarah: 113).

dan sesungguhnya kisah nabi Isa as yang oleh orang kristen dikaitkan dengan Yesus sebenarnya juga diceritakan dalam AlQuran, yang lebih kurang sama dengan penceritaan Yesus pada Injil.
terdapat dalam QS Maryam 16-34

"Dan ceritakanlah tentang kisah Maria (Maryam) di dalam Al-Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur. Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang taqwa." Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu untuk memberimu seorang anak laki-laki yang Suci." Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah ada seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina." Jibril berkata: "Demikianlah Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan." Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang sudah masak kepadamu. Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: "Sesungguhnya aku telah bernadzar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara kepada seorang manusia pun pada hari ini." Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina," maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: "Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan." Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan sejahtera semoga dilimpahan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dunia dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali." Itulah Isa putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya" (QS Maryam: 16-34).

ini sebagian bukti, letak perbedaan Islam dan kristen terdapat pada persepsi dimana Islam mengakui Isa as (yang oleh kristen dianggap Yesus) sebagai nabi sebelum Nabi Muhammad, dan sebagai Rasul pembawa Tauhid (mengesakan Allah). sementara kristen tidak mengakui Muhammad sebagai Rasul dan pembawa amanah, padahal di injil terdapat cerita tentang itu..

bisa jadi banyak yang gak tau tentang ini, bukan hanya muslim, tapi kristiani juga banyak yang gak tau, karena mereka punya kitab yang aduhai banyak kali. yang ada alis liat2 dikit dan kupas2 dikit ada 4, yaitu:

1.Markus yang dikompilasi pada 65-85 M
2.Matius yang dikompilasi pada 80-90 M
3.Lukas yang dikompilasi pada 80-110 M
4.Yohanes yang dikompilasi pada 85-115 M

sementara itu, penafsirannya juga banyak banget untuk sebuah kitab Suci:

(1)KING JAMES VERSION (1611).
(2)REVISED STANDARD VERSION (1952). Dikeluarkan oleh kaum Protestan A.S. dengan perubahan-pelubahan atas dasar naskah-naskah yang lebih authentic. Terus-menerus direvisi, dengan APOCRYPHA untuk Katolik dan Orthodox Timur.
(3)THE YERUSALEM BIBLE (1966). Saduran Katolik, di mana Tuhan disebut "Yahweh." Bersejarah, karena lain dari naskah Latin oleh Jerome, dan adanya catatan-catatan kritik modern.
(4)NEW ENGLISH BIBLE (1970). Walaupun saduran gerejani dibawah perlindungan Anglican-Protestan, tapi mudah dibaca, bersumber dan naskah-naskah kuna tanpa tergantung pada terjemahan-terjemahan yang lebih dahulu. Apocrypha ada.
(5)NEW AMERICAN BIBLE (1970). Terbitan Katolik A.S. mutakhir, terjemahan dari bahasa-bahasa yang semula. Ini dan Yerusalem Bible mendesak bible dan DOUAY-RHEIMS, Bible Katolik yang lebih rendah mutunya dari KING JAMES.
(6)NEW AMERICAN STANDARD BIBLE (1971). Revisi yang disusun agak kaku dari saduran yang lebih dahulu dan diabaikan. Kesukaan kaum Fundamentalist. Dituduh agak memalsukan text agar Bible dipandang lebih tepat.
(7)THE LIVING BIBLE (1966). Dinista oleh kaum Purist karena kebebasannya dengan naskah. Paraphrase ini oleh seorang Injili KENNETH TAYLOR mempopulerkan Alkitab yang diperjual-belikan di supermarket dan kios.
(8)THE HOLY SCRIPTURES (1917). Wasiat Lama untuk umat Yahudi. Berdasar atas bible-bible yang lebih tua dalam bahasa Inggris. Para Sarjana akan tamatkan sebuah saduran modern yang lebih baik pada tahun 1980-an.
(9)NEW TESTAMENT IN MODERN ENGLISH (1958). Paraphrase dan seorang pendeta Inggris J.B. PHILLIPS, yang membuat injil-injil dan surat-surat mudah difahami.
(10) TODAY'S ENGLISH VERSION (1966). Sebuah terjemahan dan Perjanjian Baru dalam bahasa yang ringkas. Dari American Bible Society.
(11) NEW INTERNATIONAL VERSION (1973). Terbitan terakhir dari Perjanjian Baru oleh suatu panel internasional dari 108 sarjana yang berniat menerbitkan Bible yang lengkap pada tahun 1978.

sesungguhanya Umat kristen tidak bersatu dalam penafsiran Alkitab yang menurut Kristen adalah Firman TUhan, berbeda dengan Islam yang satu hati dalam menafsirkan AlQuran, namun memang terdapat perbedaan dalam penafsiran Hadist2 Nabi Muhammad

ini dulu...


Ajaran injil untuk membunuh…

BUNUHLAH PENGIKUT AGAMA LAIN
6- Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
7- salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
8- maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. JANGANLAH ENGKAU MERASA SAYANG KEPADANYA, JANGANLAH ENGKAU MENGASIHI DIA dan janganlah menutupi salahnya,
9- TETAPI BUNUHLAH DIA ! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
10- Engkau harus MELEMPARI DIA DENGAN BATU, sehingga MATI, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
11- Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
( Ulangan 13:6-11 )

2- "Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,
3- dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;
4- dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik.
Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,
5- maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu HARUS KAU LEMPARI DENGAN BATU SAMPAI MATI.
(Ulangan 17:2-5)

BUNUHLAH ISTRIMU DI MALAM PENGANTIN JIKA DIA TIDAK PERAWAN
20- Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan,
21- maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, SEHINGGA MATI--sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
(Ulangan 22:20-21)

BUNUHLAH MANUSIA YANG TIDAK MENDENGARKAN PERKATAAN IMAM
"Orang yang berlaku terlalu berani dengan tidak mendengarkan perkataan imam yang berdiri di sana sebagai pelayan TUHAN, Allahmu, ataupun perkataan hakim, MAKA ORANG ITU HARUS MATI. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.." (Ulangan 17:12 )

BUNUHLAH PARANORMAL
"Seorang ahli sihir perempuan JANGANLAH ENGKAU BIARKAN HIDUP". (Keluaran 22:18)

BUNUHLAH PARA WARIA
"Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah MEREKA DIHUKUM MATI dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri." (Imamat 20:13 )

BUNUHLAH PARA PERAMAL
27- Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, PASTILAH MEREKA DIHUKUM MATI, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri." (Imamat 20:27 )

BUNUHLAH ANAK YANG MEMUKUL ORANG TUANYA .
Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia DIHUKUM MATI.." (Keluaran 21:15)

HUKUMAN MATI BAGI YANG MENYUMPAHI ORANG TUANYA
1) Siapa mengutuki ayah atau ibunya, PELITANYA AKAN PADAM pada waktu gelap.. (Amsal 20:20)
2) Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya atau ibunya, pastilah IA DIHUKUM MATI; ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri.. (Imamat 20:9)

BUNUHLAH MANUSIA YANG MAIN SERONG
"Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, PASTILAH KEDUANYA DIHUKUM MATI, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu.. (Imamat 20:10)


PEMBAKARAN ANAK GADIS WANITA YANG NGESEKS SEBELUM NIKAH
"Apabila anak perempuan seorang imam membiarkan kehormatannya dilanggar dengan bersundal, maka ia melanggar kekudusan ayahnya, dan IA HARUS DIBAKAR DENGAN API.. (Imamat 21:9)


BANTAILAH MANUSIA YANG BERAGAMA LAIN
"Siapa yang mempersembahkan korban kepada allah kecuali kepada TUHAN sendiri, HARUSLAH IA DITUMPAS"
(Keluaran 22:20)


BANTAILAH YANG TIDAK PERCAYA TUHAN
Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, HARUS DIHUKUM MATI.. (2 Tawarikh 15:12-13)


BUNUHLAH ANAKAMU JIKA DIA MENGAKU SEBAGAI NABI
Dan apabila seseorang masih tampil sebagai nabi, maka ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, akan berkata kepadanya: Janganlah engkau hidup lagi, sebab yang kaukatakan demi nama TUHAN itu adalah dusta! Lalu ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, AKAN MENIKAM DIA pada waktu ia bernubuat..
(Zakharia 13:3)


BUNUHLAH SELURUH ISI KOTA JIKA DITEMUKAN 1 ORANG SAJA YANG BERAGAMA LAIN
13- Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,
14- maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,
15- maka BUNUHLAH dengan mata pedang penduduk kota itu, dan TUMPASLAH dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.
16- Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.
17- Dari barang-barang yang dikhususkan itu janganlah apapun melekat pada tanganmu, supaya TUHAN berhenti dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, menunjukkan belas kasihan-Nya kepadamu, mengasihani engkau dan membuat jumlahmu banyak, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.
18- Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu."
(Ulangan 13:13-18)


BUNUHLAH SIAPAPUN YANG MENJELEKKAN NAMA TUHANMU
10- Pada suatu hari datanglah seorang laki-laki, ibunya seorang Israel sedang ayahnya seorang Mesir, di tengah-tengah perkemahan orang Israel; dan orang itu berkelahi dengan seorang Israel di perkemahan.
11- Anak perempuan Israel itu menghujat nama TUHAN dengan mengutuk, lalu dibawalah ia kepada Musa. Nama ibunya ialah Selomit binti Dibri dari suku Dan.
12- Ia dimasukkan dalam tahanan untuk menantikan keputusan sesuai dengan firman TUHAN.
13 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
14- "Bawalah orang yang mengutuk itu ke luar perkemahan dan semua orang yang mendengar haruslah meletakkan tangannya ke atas kepala orang itu, sesudahnya HARUSLAH SELURUH JEMAAT ITU MELONTARI DIA BATU.
15- Engkau harus mengatakan kepada orang Israel, begini: Setiap orang yang mengutuki Allah harus menanggung kesalahannya sendiri.
16- Siapa yang menghujat nama TUHAN, PASTILAH IA DIHUKUM MATI dan DILONTARI DENGAN BATU OLEH SELURUH JEMAAT ITUd. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah DIHUKUM MATI.
(Imamat 24:10-16)


BUNUHLAH NABI/PEMIMPIM AGAMA LAIN
1- Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,

2- dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,

3- maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.

4- TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.

5- Nabi atau pemimpi itu HARUSLAH DIHUKUM MATI, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani.
Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
(Ulangan 13:1-5)

20- Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, NABI ITU HARUS MATI.
21- Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --
22- apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."
(Ulangan 18:20-22)


WARIA HARUS DIHUKUM MATI
27 Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
(Roma 1:27)


BUNUHLAH SEORANG YANG MEMASUKI RUANGAN SUCI TABERNAKEL
Apabila berangkat, Kemah Suci harus dibongkar oleh orang Lewi, dan apabila berkemah, Kemah Suci harus dipasang oleh mereka; sedang orang awam yang mendekat HARUS DIHUKUM MATI. (Bilangan 1:51)


BUNUHLAH MANUSIA YANG BEKERJA PADA HARI MINGGU
14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, ORANG ITU HARUS DILENYAPKAN dari antara bangsanya.
15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, PASTILAH IA DIHUKUM MATI.
(Keluaran 31:14-15)

BUNUHLAH ANAK-ANAK YANG MENGEJEK
23- Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: "Naiklah botak, naiklah botak!"
24- Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, DIKUTUKNYALAH MEREKA demi nama TUHAN .
Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu MENCABIK-CABIK dari mereka EMPAT PULUH DUA ORANG ANAK orang anak.
(2 Raja-raja 2:23-24)

TUHAN MEMBUNUH KARENA PENASARAN
19 Dan IA MEMBUNUH BEBERAPA ORANG BET-SEMES, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN MENGHAJAR MEREKA dengan dahsyatnya.
20 Dan orang-orang Bet-Semes berkata: "Siapakah yang tahan berdiri di hadapan TUHAN, Allah yang kudus ini ? Kepada siapakah Ia akan berangkat meninggalkan kita ?"
(1Samuel 6:19-20)


MATI DIBUNUH SINGA
35 Seorang dari rombongan nabi berkata kepada temannya atas perintah TUHAN: "PUKULLAH AKU !" Tetapi orang itu menolak memukulnya.
36 Lalu ia berkata kepadanya: "Oleh sebab engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, ketahuilah, apabila engkau pergi dari padaku,SEEKOR SINGA AKAN MENERKAM ENGKAU." Dan ketika orang itu pergi dari padanya, maka seekor singa bertemu dengan dia, lalu menerkam dia.
(1 Raja-raja 20:35-36)


BUNUHLAH, TUHAN MEMBUNUH PENGIKUTNYA YANG BAIK HANYA KARENA TELEDOR
6 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu ALLAH MEMBUNUH DIA di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.
(2 Samuel 6:6-7)

AJARAN UNTUK MEMBANTAI
'Dirikanlah BAGI ANAK-ANAK TEMPAT PEMBANTAIAN , oleh KARENA KESALAHAN NENEK MOYANG MEREKA , supaya mereka jangan bangun dan menduduki bumi dan memenuhi dunia dengan kota-kota.". (Yesaya 14:21)


KAMASUTRA ALA KRISTEN PADA INJIL DAN AL-KITAB
1. Jika anda ingin ber”cinta”, pergilah ke suatu tempat yang terdapat perempuan-perempuan yang suka bersundal dan berzina. Cintailah mereka dan beli kemudian bayar. Ini “Firman Tuhan” jadi terapkanlah.
“Berfirmanlah Tuhan kepadaku: "Pergilah lagi, CINTAILAH PEREMPUAN YANG SUKA BERSUNDAL dan BERZINAH , seperti Tuhan juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis. Lalu aku membeli dia bagiku dengan bayaran lima belas syikal perak dan satu setengah homer jelai." (Kitab Hosea 3 : 1-2)
2. Wah .. yang ini juga tidak kalah menarik, dan beginilah “ayat-ayat” dan perbuatan sang Tuhan ketika “mencintai” hambanya. Kisah Tuhan dengan sarah ini dapat kita ambil pelajaran ketika Tuhan “menggauli” pada sarah.
“Tuhan memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN MELAKUKAN KEPADA SARA seperti yang dijanjikan-Nya. Maka MENGANDUNGLAH Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya. “ (Kitab Kejadian 21 : 1)
3. Apabila ada perempuan sundal , hampirilah, itu adalah tanda “cinta” seorang hamba kepada sesama hamba Tuhan. Selanjutnya terserah anda … !!
“Pada suatu kali, ketika Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal, lalu menghampiri dia” (Kitab Hakim-Hakim 16 : 1)
4. Daud (kakek Yesus) TIDUR DENGAN PERAWAN YANG MASIH MUDA . Bila merasa kedinginan maka cari saja wanita perawan untuk menyelimuti tidur anda seperti yang dilakukan oleh kakek Yesus ini. Berginilah cara “Tuhan” memberikan contoh kepada umatnya.
“Raja Daud telah tua dan lanjut umurnya, dan biarpun ia diselimuti, badannya tetap dingin. Lalu para pegawainya berkata kepadanya: "Hendaklah dicari bagi tuanku raja seorang perawan yang muda, untuk melayani dan merawat raja; biarlah ia berbaring di pangkuanmu, sehingga badan tuanku raja menjadi panas." Maka di seluruh daerah Israel dicarilah seorang gadis yang cantik, dan didapatlah Abisag, gadis Sunem, lalu dibawa kepada raja. “ (Kitab 1 Raja-Raja 1 : 1-3)
5. Buat para laki-laki, lupakan semua kata-kata manis anda untuk merayu kaum hawa, rayulah kaum hawa dengan “Ayat-Ayat Cinta” dari Firman Tuhan berikut ini. Inilah “Fiman Tuhan” yang memiliki nilai tertingi, jadi terapkanlah , Pujian berikut ini mungkin kan membuat kaum hawa tertarik dengan anda, karena ini berasal dari “Firman Tuhan”. Janganlah ragu dengan “ayat-ayat” ini, mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya jika anda memuji kaum hawa dengan pujian “Ayat-Ayat Cinta” ini, he.. he.. itu terserah anda.
“Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu,
puteri yang berwatak luhur!
Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur.
Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading,
matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim;
hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik. Kepalamu seperti bukit Karmel,
rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau,
hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan BUAH DADAMU GUGUSAN-GUGUSANNYA .
Kataku: "Aku ingin MEMANJAT POHON KORMA ITU dan MEMEGANG gugusan-gugusannya. Kiranya BUAH DADAMU seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel. Kata-katamu manis bagaikan anggur!"
Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! DI SANALAH AKU AKAN MEMBERIKAN CINTAKU KEPADAMU !
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada berbagai buah-buah yang lezat,
yang telah lama dan yang baru saja dipetik.
Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku! “
(Kidung Agung 7 : 13)
Semoga menikmati “Ayat-Ayat” diatas.

6. “Ayat-Ayat” penting yang di firmankan Tuhan.
“Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai TIDUR DENGAN Bilha, GUNDIK AYAHNYA , dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.”( Kitab Kejadiab 35 : 22)
7. Waw ... Anak Nabi Daud, Absalom, berzina dengan istri-istri ayahnya,
“ Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: " HAMPIRILAH GUNDIK-GUNDIK AYAHMU yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya." Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel. “ ( 2 Samuel 16 : 21-22)
8. Beginilah Firman Tuhan tentang rasa “cinta” anak Nabi Daud (Amnon) kepada adiknya yaitu memperkosanya
“ Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: " MARIAH TIDUR DENGANKU, ADIKKU ." Tetapi gadis itu berkata kepadanya: " TIDAK KAKAKKU , JANGAN PERKOSA AKU sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu. Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu." Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, DIPERKOSANYALAH DIA , lalu TIDUR DENGAN DIA . “ (2 Samuel 13 : 11-14)
9. Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain. Wah… perlu ditiru nich … ?? kalau melihat perempuan cantik , ambil aja dan tiduri seperti yang di firmankan Tuhan berikut ini.
“2 Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang PEREMPUAN SEDANG MANDI ; perempuan itu sangat elok rupanya. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: "Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu." Sesudah itu Daud MENYURUH ORANG MENGAMBILNYA . Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: "Aku mengandung." (2 Samuel 11 : 2-5)
10. Nabi Luth berzina dengan kedua putrinya. Waduh .. sang putri ini sungguh besar hasratnya hingga malam berikutnya-pun diulangi kembali perbuatannya untuk memperoleh keturunan dari ayahnya.
“Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya. Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi. Marilah kita beri ayah kita minum anggur, LALU KITA TIDUR DENGAN DIA , supaya KITA MENYAMBUNG KETURUNAN DARI AYAH KITA ." Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu MASUKLAH YANG LEBIH TUA untuk TIDUR DENGAN AYAHNYA ; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: " TADI MALAM AKU TELAH TIDUR DENGAN AYAH ; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita." Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. . LALU MENGANDUNGLAH kedua anak Lot itu dari ayah mereka. Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang. Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang. “ (Kitab Kejadian 19 : 30-38)

Kasus pemurtadan
Sedang golongan yang lain bilang bahwa misi Kristen sebenarnya tidak perlu memurtadkan orang Islam, yang penting adalah bagaimana merusak dan mendangkalkan akidah umat Islam hingga bisa menimbulkan keraguan terhadap agama mereka sendiri.
Kes-kes pemurtadan tidak saja terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Beberapa waktu lalu kota Padang, Sumatera Barat, sempat bergegar. Dua kes pemurtadan terhadap Muslimah yang disertai tindak pemerkosaan menghentak masyarakat yang dulunya terkenal dengan prinsip Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Khairiyah Aniswah alias Wawah, siswi MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Padang, diculik dan disekap oleh aktivis Kristian. Setelah diberi minuman perangsang lalu diperkosa, dia dibawa ke gereja dan dimurtadkan. Kes serupa menimpa Linda. Siswi SPK Aisyah Padang ini juga diculik dan disekap. Dengan teror dan perlakuan tidak manusiawi lainnya, Linda dipaksa murtad.
Di Bekasi, modus pemurtadan dilakukan secara lebih jahat lagi. Seorang pemuda Kristian berpura-pura masuk Islam lalu menikahi dengan Komala (nama samaran), gadis Muslimah yang taat. Setelah menikah, mereka mengadakan hubungan suami isteri. Tanpa sepengetahuan Komala, suaminya telah merancang satu siasah licik. Adegan suami isteri itu difoto oleh kawan suaminya dari tempat yang tidak terlihat.
Setelah foto dicetak, suaminya memperlihatkan foto tersebut kepada Komala. Lelaki tersebut mengancam, “Tetap Islam atau pindah ke Kristian?” Ditambahkan bahwa jika Komala tidak mau masuk Kristian maka foto-fotonya itu akan disebar-luaskan. Karena tak kuat mental, dengan hati berontak Komala dibaptis dengan sangat-sangat terpaksa sekali guna menghindari aib.

Pertanyaan buat pengikut yesus
"Siapa yg menciptakan meja kayu
ini?" Meja kayu dibuat oleh tukang kayu, dan sampai 100 tahun ke depan, meja itu
takkan pernah menjadi tukang kayu. intinya: Yesus itu manusia dan TAKKAN PERNAH menjadi pencipta manusia alias Tuhan.

"Siapa yg melantik ketua RW?" tentu saja pejabat di atasnya yaitu Lurah. Tak mungkin beberapa ketua RT melantik salah satu dari mereka sebagai RW, begitu juga 100 kopral melantik salah satu dari mereka sebagai jendral. intinya: tak mungkin bisa (ilegal)kesepakatan manusia melantik manusia lain (Yesus) sebagai Tuhan. Yesus dilantik
sebagai Tuhan oleh Kaisar Romawi pada tahun 325 M. Jadi sebelum tahun 325 M, Yesus belum jadi Tuhan. Yang melantik Yesus menjadi Tuhan adalah Raja Romawi, Konstantin dalam suatu Konsili, di kota Nizea. Pemimpin gereja sengaja menutup sejarah ini agar umatnya tidak tahu. Yesus dilantik menjadi Tuhan dan yang melantik adalah manusia.

Untuk menarik simpati umat muslim, umat kristen menggunakan taktik "daripada
capek mengejar ayam, lebih baik pancing ayam itu dengan umpan yang tidak ada
nilainya"

Contoh: Gereja menginstruksikan utk mengucapkan selamat Idul fitri, agar ketika
hari natal tiba, orang2 Islam merasa sungkan kalau tidak membalas dengan ucapan selamat natal dengan alasan toleransi. Orang kristen tahu bahwa ada fatwa haram mengucap selamat natal dari MUI.

Buat para kristenis

“Aku menantangmu, coba datangkan satu ayat di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’.”

1. Mungkin kisah ini terasa sangat aneh bagi mereka yang belum pernah bertemu dengan orangnya atau langsung melihat dan mendengar penuturannya. Kisah yang mungkin hanya terjadi dalam cerita fiktif, namun menjadi kenyataan. Hal itu tergambar dengan kata-kata yang diucapkan oleh si pemilik kisah yang sedang duduk di hadapanku mengisahkan tentang dirinya.
Untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut dan mengetahui kejadian-kejadian yang menarik secara komplit, biarkan aku menemanimu untuk bersama-sama menatap ke arah Johannesburg, kota bintang emas nan kaya di negara Afrika Selatan di mana aku pernah bertugas sebagai pimpinan cabang kantor Rabithah al-’Alam al-Islami di sana.
Pada tahun 1996, di sebuah negara yang sedang mengalami musim dingin, di siang hari yang mendung, diiringi hembusan angin dingin yang menusuk tulang, aku menunggu seseorang yang berjanji akan menemuiku. Istriku sudah mempersiapkan santapan siang untuk menjamu sang tamu yang terhormat.
Orang yang aku tunggu dulunya adalah seorang yang mempunyai hubungan erat dengan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Ia seorang misionaris penyebar dan pendakwah agama Nasrani. Ia seorang pendeta, namanya ‘Sily.’ Aku dapat bertemu dengannya melalui perantaraan sekretaris kantor Rabithah yang bernama Abdul Khaliq Matir, di mana ia mengabarkan kepada-ku bahwa seorang pendeta ingin datang ke kantor Rabithah hendak membicarakan perkara penting.
Tepat pada waktu yang telah dijanjikan, pendeta tersebut datang bersama temannya yang bernama Sulaiman. Sulaiman adalah salah seorang anggota sebuah sasana tinju setelah ia memeluk Islam, selepas bertanding dengan seorang petinju muslim terkenal, Muhammad Ali. Aku menyambut keda-tangan mereka di kantorku dengan perasaan yang sangat gembira.
Sily seorang yang berpostur tubuh pendek, berkulit sangat hitam dan mudah tersenyum. Ia duduk di depanku dan berbicara denganku dengan lemah lembut. Aku katakan, “Saudara Sily bolehkah kami mendengar kisah keislamanmu?” ia tersenyum dan berkata, “Ya, tentu saja boleh.”
Pembaca yang mulia, dengar dan perhatikan apa yang telah ia ceritakan kepadaku, kemudian setelah itu, silahkan beri penilaian.!
Sily berkata, “Dulu aku seorang pendeta yang sangat militan. Aku berkhidmat untuk gereja dengan segala kesungguhan. Tidak hanya sampai di situ, aku juga salah seorang aktifis kristenisasi senior di Afrika Selatan. Karena aktifitasku yang besar maka Vatikan memilihku untuk menjalankan program kristenisasi yang mereka subsidi.
Aku mengambil dana Vatikan yang sampai kepadaku untuk menjalankan program tersebut. Aku mempergunakan segala cara untuk mencapai targetku. Aku melakukan berbagai kunjungan rutin ke madrasah-madrasah, sekolah-sekolah yang terletak di kampung dan di daerah pedalaman. Aku memberikan dana tersebut dalam bentuk sumbangan, pemberian, sedekah dan hadiah agar dapat mencapai targetku yaitu memasukkan masyarakat ke dalam agama Kristen.
Gereja melimpahkan dana tersebut kepadaku sehingga aku menjadi seorang hartawan, mempunyai rumah mewah, mobil dan gaji yang tinggi. Posisiku melejit di antara pendeta-pendeta lainnya.
Pada suatu hari, aku pergi ke pusat pasar di kotaku untuk membeli beberapa hadiah. Di tempat itulah bermula sebuah perubahan!
Di pasar itu aku bertemu dengan seseorang yang memakai kopiah. Ia pedagang berbagai hadiah. Waktu itu aku mengenakan pakaian jubah pendeta berwarna putih yang merupakan ciri khas kami. Aku mulai menawar harga yang disebutkan si penjual. Dari sini aku mengetahui bahwa ia seorang muslim. Kami menyebutkan agama Islam yang ada di Afrika selatan dengan sebutan ‘agama orang Arab.’ Kami tidak menyebutnya dengan sebutan Islam.
Aku pun membeli berbagai hadiah yang aku inginkan. Sulit bagi kami menjerat orang-orang yang lurus dan mereka yang konsiten dengan agamanya, sebagaimana yang telah berhasil kami tipu dan kami kristenkan dari kalangan orang-orang Islam yang miskin di Afrika Selatan.
Si penjual muslim itu bertanya kepadaku, “Bukankah anda seorang pendeta?” Aku jawab, “Benar.” Lantas ia bertanya kepadaku, “Siapa Tuhanmu?” Aku katakan, “Al-Masih.” Ia kembali berkata, “Aku menantangmu, coba datangkan satu ayat di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’.”
Ucapan muslim tersebut bagaikan petir yang menyambar kepalaku. Aku tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Aku berusaha membuka-buka kembali catatanku dan mencarinya di dalam kitab-kitab Injil dan kitab Kristen lainnya untuk menemukan jawaban yang jelas terhadap pertanyaan lelaki tersebut. Namun aku tidak menemukannya. Tidak ada satu ayat pun yang men-ceritakan bahwa al-Masih berkata bahwa ia adalah Allah atau anak Allah.
Lelaki itu telah menjatuhkan mentalku dan menyulitkanku. Aku ditimpa sebuah bencana yang membuat dadaku sempit. Bagaimana mungkin pertanyaan seperti ini tidak pernah terlintas olehku? Lalu aku tinggalkan lelaki itu sambil menundukkan wajah. Ketika itu aku sadar bahwa aku telah berjalan jauh tanpa arah. Aku terus berusaha mencari ayat-ayat seperti ini, walau bagaimanapun rumitnya. Namun aku tetap tidak mampu, aku telah kalah.
Aku pergi ke Dewan Gereja dan meminta kepada para anggota dewan agar berkumpul. Mereka menyepakatinya. Pada pertemuan tersebut aku mengabarkan kepada mereka tentang apa yang telah aku dengar. Tetapi mereka malah menyerangku dengan ucapan, “Kamu telah ditipu orang Arab. Ia hanya ingin meyesatkanmu dan memasukkan kamu ke dalam agama orang Arab.” Aku katakan, “Kalau begitu, coba beri jawabannya!” Mereka membantah pertanyaan seperti itu namun tak seorang pun yang mampu memberikan jawaban.
Pada hari minggu, aku harus memberikan pidato dan pelajaranku di gereja. Aku berdiri di depan orang banyak untuk memberikan wejangan. Namun aku tidak sanggup melakukannya. Sementara para hadirin merasa aneh, karena aku berdiri di hadapan mereka tanpa mengucapkan sepatah katapun. Aku kembali masuk ke dalam gereja dan meminta kepada temanku agar ia menggantikan tempatku. Aku katakan bahwa aku sedang sakit. Padahal jiwaku hancur luluh.
Aku pulang ke rumah dalam keadaan bingung dan cemas. Lalu aku masuk dan duduk di sebuah ruangan kecil. Sambil menangis aku menengadahkan pandanganku ke langit seraya berdoa.
Namun kepada siapa aku berdoa. Kemudian aku berdoa kepada Dzat yang aku yakini bahwa Dia adalah Allah Sang Maha Pencipta, “Ya Tuhanku… Wahai Dzat yang telah men-ciptakanku… sungguh telah tertutup semua pintu di hadapanku kecuali pintuMu… Janganlah Engkau halangi aku mengetahui kebenaran… manakah yang hak dan di manakah kebenaran? Ya Tuhanku… jangan Engkau biarkan aku dalam kebimbangan… tunjukkan kepadaku jalan yang hak dan bimbing aku ke jalan yang benar…” lantas akupun tertidur.
Di dalam tidur, aku melihat diriku sedang berada di sebuah ruangan yang sangat luas. Tidak ada seorang pun di dalamnya kecuali diriku. Tiba-tiba di tengah ruangan tersebut muncul seorang lelaki.
Wajah orang itu tidak begitu jelas karena kilauan cahaya yang terpancar darinya dan dari sekelilingnya. Namun aku yakin bahwa cahaya tersebut muncul dari orang tersebut. Lelaki itu memberi isyarat kepadaku dan memanggil, “Wahai Ibrahim!” Aku menoleh ingin mengetahui siapa Ibrahim, namun aku tidak menjumpai siapa pun di ruangan itu.
Lelaki itu berkata, “Kamu Ibrahim… kamulah yang bernama Ibrahim. Bukankah engkau yang memohon petunjuk kepada Allah?” Aku jawab, “Benar.” Ia berkata, “Lihat ke sebelah kananmu!” Maka akupun menoleh ke kanan dan ternyata di sana ada sekelompok orang yang sedang memanggul barang-barang mereka dengan mengenakan pakaian putih dan bersorban putih. Ikutilah mereka agar engkau mengetahui kebenaran!” Lanjut lelaki itu.
Kemudian aku terbangun dari tidurku. Aku merasakan sebuah kegembiraan menyelimutiku. Namun aku belum juga memperoleh ketenangan ketika muncul pertanyaan, di mana gerangan kelompok yang aku lihat di dalam mimipiku itu berada.
Aku bertekad untuk melanjutkannya dengan berkelana mencari sebuah kebenaran, sebagaimana ciri-ciri yang telah diisyaratkan dalam mimpiku. Aku yakin ini semua merupakan petunjuk dari Allah SWT. Kemudian aku minta cuti kerja dan mulai melakukan perjalanan panjang yang memaksaku untuk berkeliling di beberapa kota mencari dan bertanya di mana orang-orang yang memakai pakaian dan sorban putih berada.
Telah panjang perjalanan dan pencarianku. Setiap aku menjumpai kaum muslimin, mereka hanya memakai celana panjang dan kopiah. Hingga akhirnya aku sampai di kota Johannesburg.
Di sana aku mendatangi kantor penerima tamu milik Lembaga Muslim Afrika. Di rumah itu aku bertanya kepada pegawai penerima tamu tentang jamaah tersebut. Namun ia mengira bahwa aku seorang peminta-minta dan memberikan sejumlah uang. Aku katakan, “Bukan ini yang aku minta. Bukankah kalian mempunyai tempat ibadah yang dekat dari sini? Tolong tunjukkan masjid yang terdekat.” Lalu aku mengikuti arahannya dan aku terkejut ketika melihat seorang lelaki berpakaian dan bersorban putih sedang berdiri di depan pintu.
Aku sangat girang, karena ciri-cirinya sama seperti yang aku lihat dalam mimpi. Dengan hati yang berbunga-bunga, aku mendekati orang tersebut. Sebelum aku mengatakan sepatah kata, ia terlebih dahulu berkata, “Selamat datang ya Ibrahim!” Aku terperanjat mendengarnya.
Ia mengetahui namaku sebelum aku memperkenalkannya. Lantas ia melanjutkan ucapan-nya, “Aku melihatmu di dalam mimpi bahwa engkau sedang mencari-cari kami. Engkau hendak mencari kebenaran? Kebenaran ada pada agama yang diridhai Allah untuk hamba-Nya yaitu Islam.” Aku katakan, “Benar. Aku sedang mencari kebenaran yang telah ditunjukkan oleh lelaki bercahaya dalam mimpiku, agar aku mengikuti sekelompok orang yang berpakaian seperti busana yang engkau kenakan.
Tahukah kamu siapa lelaki yang aku lihat dalam mimpiku itu?” Ia menjawab, “Dia adalah Nabi kami Muhammad, Nabi agama Islam yang benar, Rasulullah SAW.” Sulit bagiku untuk mempercayai apa yang terjadi pada diriku. Namun langsung saja aku peluk dia dan aku katakan kepadanya, “Benarkah lelaki itu Rasul dan Nabi kalian yang datang menunjukiku agama yang benar?” Ia berkata, “Benar.”
Ia lalu menyambut kedatanganku dan memberikan ucapan selamat karena Allah telah memberiku hidayah kebenaran. Kemudian datang waktu shalat zhuhur. Ia mempersilahkanku duduk di tempat paling belakang dalam masjid dan ia pergi untuk melaksanakan shalat bersama jamaah yang lain.
Aku memperhatikan kaum muslimin banyak memakai pakaian seperti yang dipakainya. Aku melihat mereka rukuk dan sujud kepada Allah. Aku berkata dalam hati, “Demi Allah, inilah agama yang benar. Aku telah membaca dalam berbagai kitab bahwa para nabi dan rasul meletakkan dahinya di atas tanah sujud kepada Allah.” Setelah mereka shalat, jiwaku mulai merasa tenang dengan fenomena yang aku lihat.
Aku berucap dalam hati, “Demi Allah sesungguhnya Allah SAW telah menunjukkan kepadaku agama yang benar.” Seorang muslim memanggilku agar aku mengumumkan keislamanku. Lalu aku mengucapkan dua kalimat syahadat dan aku menangis sejadi-jadinya karena gembira telah mendapat hidayah dari Allah SWT.
Kemudian aku tinggal bersamanya untuk mempelajari Islam dan aku pergi bersama mereka untuk melakukan safari dakwah dalam waktu beberapa lama. Mereka mengunjungi semua tempat, mengajak manusia kepada agama Islam. Aku sangat gembira ikut bersama mereka. Aku dapat belajar shalat, puasa, tahajjud, doa, kejujuran dan amanah dari mereka. Aku juga belajar dari mereka bahwa seorang muslim diperintahkan untuk menyampaikan agama Allah dan bagaimana menjadi seorang muslim yang mengajak kepada jalan Allah serta berdakwah dengan hikmah, sabar, tenang, rela berkorban dan berwajah ceria.
Setelah beberapa bulan kemudian, aku kembali ke kotaku. Ternyata keluarga dan teman-temanku sedang mencari-cariku. Namun ketika melihat aku kembali memakai pakaian Islami, mereka mengingkarinya dan Dewan Gereja meminta kepadaku agar diadakan sidang darurat. Pada pertemuan itu mereka mencelaku karena aku telah meninggalkan agama keluarga dan nenek moyang kami. Mereka berkata kepadaku, “Sungguh kamu telah tersesat dan tertipu dengan agama orang Arab.”
Aku katakan, “Tidak ada seorang pun yang telah menipu dan menyesatkanku. Sesungguhnya Rasulullah Muhammad SAW datang kepadaku dalam mimpi untuk menunjukkan kebenaran dan agama yang benar yaitu agama Islam. Bukan agama orang Arab sebagaimana yang kalian katakan. Aku mengajak kalian kepada jalan yang benar dan memeluk Islam.” Mereka semua terdiam.
Kemudian mereka mencoba cara lain, yaitu membujukku dengan memberikan harta, kekuasaan dan pangkat. Mereka berkata, “Sesungguhnya Vatikan me-mintamu untuk tinggal bersama mereka selama enam bulan untuk menyerahkan uang panjar pembelian rumah dan mobil baru untukmu serta memberimu kenaikan gaji dan pangkat tertinggi di gereja.”
Semua tawaran tersebut aku tolak dan aku katakan kepada mereka, “Apakah kalian akan menyesatkanku setelah Allah memberiku hidayah? Demi Allah aku takkan pernah melakukannya walaupun kalian memenggal leherku.” Kemudian aku menasehati mereka dan kembali mengajak mereka ke agama Islam. Maka masuk Islamlah dua orang dari kalangan pendeta.
Alhamdulillah, Setelah melihat tekadku tersebut, mereka menarik semua derajat dan pangkatku. Aku merasa senang dengan itu semua, bahkan tadinya aku ingin agar penarikan itu segera dilakukan. Kemudian aku mengembalikan semua harta dan tugasku kepada mereka dan akupun pergi meninggalkan mereka,” Sily mengakhiri kisahnya.
Kisah masuk Islam Ibrahim Sily yang ia ceritakan sendiri kepadaku di kantorku, disaksikan oleh Abdul Khaliq sekretaris kantor Rabithah Afrika dan dua orang lainnya. Pendeta sily sekarang dipanggil dengan Da’i Ibrahim Sily berasal dari kabilah Kuza Afrika Selatan. Aku mengundang pendeta Ibrahim -maaf- Da’i Ibrahim Sily makan siang di rumahku dan aku laksanakan apa yang diwajibkan dalam agamaku yaitu memuliakannya, kemudian ia pun pamit.
Setelah pertemuan itu aku pergi ke Makkah al-Mukarramah untuk melaksanakan suatu tugas. Waktu itu kami sudah mendekati persiapan seminar Ilmu Syar’i I yang akan diadakan di kota Cape Town. Lalu aku kembali ke Afrika Selatan tepatnya ke kota Cape Town.
Ketika aku berada di kantor yang telah disiapkan untuk kami di Ma’had Arqam, Dai Ibrahim Sily mendatangiku. Aku langsung mengenalnya dan aku ucapkan salam untuknya dan bertanya, “Apa yang kamu lakukan disini wahai Ibrahim.?” Ia menjawab, “Aku sedang mengunjungi tempat-tempat di Afrika Selatan untuk berdakwah kepada Allah.
Aku ingin mengeluarkan masyarakat negeriku dari api neraka, mengeluarkan mereka dari jalan yang gelap ke jalan yang terang dengan memasukkan mereka ke dalam agama Islam.”
Setelah Ibrahim selesai mengisahkan kepada kami bahwa perhatiannya sekarang hanya tertumpah untuk dakwah kepada agama Allah, ia meninggalkan kami menuju suatu daerah… medan dakwah yang penuh dengan pengorbanan di jalan Allah.
Aku perhatikan wajahnya berubah dan pakaiannya bersinar. Aku heran ia tidak meminta bantuan dan tidak menjulurkan tangannya meminta sumbangan. Aku merasakan ada yang mengalir di pipiku yang membangkitkan perasaan aneh. Perasaan ini seakan-akan berbicara kepadaku, “Kalian manusia yang mempermainkan dakwah, ti-dakkah kalian perhatikan para mujahid di jalan Allah!”
Benar wahai sudaraku. Kami telah tertinggal… kami berjalan lamban… kami telah tertipu dengan kehidupan dunia, sementara orang-orang yang seperti Da’i Ibrahim Sily, Da’i berbangsa Spanyol Ahmad Sa’id berkorban, berjihad dan bertempur demi menyampaikan agama ini. Ya Rabb rahmatilah kami. (alsofwah)


1. Debat Islam Kristen
Tema : Mensucikan Hari Sabat
Sumber :
“Kontroversi Hari Sabat versi Islam – Kristen - Yahudi”
oleh Insan Mokoginta (mantan Katolik),
Penerbit Birrul Walidain telp 021-8731919
http://www.geocities.com/pakdenono/
http://www.pakdenono.com
Home
Islam :
Dalam alkitab ada yang disebut the ten commandments atau sepuluh perintah Allah. Yang ingin ku tanyakan, apakah ke sepuluh firman Allah tersebut masih berlaku atau tidak?
Kristen :
Oh jelas masih berlaku sampai sekarang
Islam :
Kalau boleh tahu di kitab mana itu?
Kristen :
Itu terdapat dalam Kitab Taurat Musa yaitu pada kitab Ulangan 5:7-21
Jangan ada padamu Tuhan lain di hadapanKu
Jangan membuat patung yang menyerupai apapun yang dilangit atas atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air dibawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya, atau beribadah kepadanya.
jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu dengan sembarangan
tetaplah ingat dan kuduskan hari sabat
hormatilah ayahmu dan ibumu
jangan membunuh
jangan berzina
jangan mencuri
jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu
jangan mengingini istri sesamamu dan harta-harta mereka
Nah, itulah bunyinya. Apakah saudara puas? Maaf, aku ingin balik bertanya, apa yang ingin anda tanyakan dari ke Sepuluh Firman Allah itu?
Islam :
Terimakasih, tentu saja aku puas. Yang ingin aku tanyakan, karena tadi anda mengatakan bahwa semua perintah itu masih berlaku, maka pertanyaannya, apakah sekarang ini anda masih tetap konsisten melakukan semuanya?
Kristen :
Oh itu jelas….bahkan jelas sekali! Siapapun yang beragama Kristen, pasti yakin, percaya dan harus konsisten melaksanakannya, sebab itu perintah suci yang datang langsung dari Allah.
Islam :
Syukurlah kalau begitu. Dan memang semestinya harus begitu. Artinya menjadi orang Kristen yang baik, benar dan setia, salah satu syaratnya yaitu melakukan semua yang diperintahkan Allah dan menjauhkan apa yang dilarangNya bukan? Apa anda setuju?
Kristen :
Tentu saja saya sangat setuju!!! Setahu saya, dalam ajaran Islampun demikian!
Islam :
Apakah anda merasa bahwa selama ini baik Katolik dan Protestan semuanya konsisten melaksanakan ke sepuluh firman Tuhan itu?
Kristen :
Saya kira demikian! Karena Sepuluh Firman Allah itu suci adanya, bahkan ditulis oleh jari Allah sendiri pada dua loh batu kemudian diberikan kepada Musa untuk disampaikan kepada segenap manusia. Oleh sebab itu, sebagai umat Kristen, mereka harus jaga, pelihara dan jalankan semua hukum-hukum itu.
Islam :
Seandainya ada sebagian hukum dalam Sepuluh Perintah Allah tersebut tidak dijalankan, tidak dihormati lagi oleh sebagian besar umat Kristiani, baik Katolik maupun Protestan, bagaimana pendapat anda?
Kristen :
Jika ada yang tidak melaksanakan, tidak menjalani dan tidak menghormatinya bahkan melanggar, saya yakin mereka itu telah tersesat dari jalan-jalan Tuhan.
Islam :
Terimakasih atas jawaban anda. Aku sangat puas dengan jawaban itu. Dan barangkali berangkat dari jawaban tadi, saat ini aku ingin menguji, sejauh mana anda bisa konsisten dengan pernyataan anda itu. Pada saat ini kejujuran andapun akan diuji. Sekali lagi aku bertanya, apakah sudah anda pikirkan baik-baik atas jawaban anda tadi yang mengatakan bahwa “umat Kristiani yang tidak menjalankan dan tidak menghormati dan melanggar salah satu dari Sepuluh Perintah Tuhan, mereka itu telah tersesat dari jalan Tuhan”?
Kristen :
Ya .. ya …saya berkata dengan jujur bahwa secara logika dan dari hati kecil saya, saya kira semua umat Kristiani pasti mengakuinya, karena ke Sepuluh Firman Allah itu sudah final dan harus diimani dan dijalankan dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam rangka tunduk dan patuh atas segala firman Tuhan. Itu perintah yang sangat suci dan harus dipelihara dan dijalankan, sebab perintah itu ditulis langsung dengan jari-jari tangan Tuhan sendiri dan Dia sendiri yang menyerahkan langsung kepada nabi Musa.
Islam :
Baiklah kalau begitu hanya ada satu saja pertanyaanku kepada anda, yang berangkali menjadi topik utama pembicaraan kita pada hari ini. Salah satu hukum dari Sepuluh Firman Allah adalah menghormati dan mengkuduskan hari SABAT sebagai hari perhentian pada hari ke tujuh…..itu tertulis jelas dalam alkitab anda, yaitu sebagai hukum yang ke empat. Pertanyaannya, “hari apa yang anda kuduskan setiap minggu?”
Kristen :
Sejujurnya saya katakan bahwa saya mengkuduskan hari Minggu. Buktinya semua umat Kristen beribadah pada setiap hari Minggu, kecuali dari golongan minoritas Advent.
Islam :
Sebenarnya yang namanya hari Sabat itu hari apa? Sabtu atau Minggu?
Kristen :
Menurut Advent, hari Sabat itu jatuh pada hari Sabtu, tetapi kami Protestan dan juga Katolik dan Kristen lainnya, jatuh pada hari Minggu.
Islam :
Mengapa terjadi perbedaan Sabtu dan Minggu? Apakah seminggu itu ada dua hari Sabat?
Kristen :
Tidak, dalam seminggu Cuma ada satu Sabat. Kalau Advent merayakan pada hari Sabtu, karena mereka menggunakan penanggalan Yahudi. Sementara yang merayakan hari Minggu, mereka menggunakan penanggalan Gregorian.
Islam :
Memangnya berbeda antara penanggalan Yahudi dan penanggalan Gregorian?
Kristen :
Sama saja, Cuma menurut penanggalan Gregorian, jika dihitung hari kerjanya, hari Minggu adalah hari ketujuh. Hari mulai bekerja itu Senin. Jadi Minggu adalah hari ketujuh. Coba hitung : 1. senin 2 Selasa. 3. Rabu 4. Kamis 5 Jumat 6 Sabtu 7 Minggu.
Islam :
Lho …. Kok jadi begitu? Bukankah dalam alkitab jelas sekali disebutkan bahwa yang disebut hari pertama itu “Hari Minggu” bukan hari Senin.
Penanggalan Gregorian baru diperkenalkan pada tahun 1582. kemudian orang Scotlandia menyetujui penanggalan Gregorian baru pada tahun 1600-an. Jerman, Denmark dan Swedia baru menerimanya pada tahun 1700-an. Apalagi Inggris menerimanya baru pada tahun 1752. ini berarti bahwa penanggalan Gregorian baru dikenal sekitar 300-400 tahun yang lalu. Sementara informasi Alkitab, bahwa hari pertama “hari Minggu” sudah ribuan tahun. Mengapa anda tidak mengikuti saja apa yang tertulis dalam alkitab? Apakah anda sudah tidak yakin lagi dengan informasi dari kitab suci anda sendiri, lalu beralih percaya kepada penulis penanggalan Gregorian? Lagi pula dalam alkitab yang disebut “hari bekerja Tuhan”, tidak sama seperti “hari bekerja manusia”. Yang dimaksud dengan “hari bekerjanya Tuhan” yaitu hari-hari ketika Tuhan menciptakan alam semesta, sementara “hari bekerjanya manusia” yaitu hari kerjanya manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup, agar dia bisa melangsungkan kehidupan di bumi ini. Aneh!!! Bagaimana mungkin anda bisa menyamakan hari kerja Tuhan dengan hari kerjanya manusia? Dari mana anda mendapatkan dalil seperti itu, sementara dalil dari alkitab anda sendiri sudah sangat jelas ada.
Kristen :
Tentu saja aku percaya kepada kitab suciku alkitab, tetapi pada waktu Tuhan berfirman melalui para nabi, waktu itu kan belum ada nama hari dan penanggalan? Nah orang yahudi baru membuat perhitungan penanggalan setelah mereka menerima wahyu Tuhan. Jadi menurut perhitungan orang yahudi, hari sabat itu jatuhnya pada hari Sabtu. Tetapi, menurut gereja yang dihitung Sabtu adalah enam hari. Jadi hari ketujuh yaitu hari Minggu.
Islam :
Kalau begitu anda bukan mengikuti firman Tuhan tapi kata pemuka gereja. Menurut alkitab hari pertama itu hari minggu, sementara menurut pemuka gereja hari senin. Mengapa anda pilih hari Minggu bukan Sabtu seperti yang Tuhan firmankan?
Kristen :
Menurut saya hari itu tidak penting. Yang penting yaitu dalam tiap minggu harus ada “hari perhentian” yang dikuduskan untuk berbakti atau beribadah kepadaNya. Toh waktu Allah pertama menurunkan wahyu Nya, pada saat itu belum ada penanggalan. Setelah orang Yahudi membuat penanggalan, ternyata hari ketujuh sebagai hari perhentian yang disucikan dan dikuduskan adalah hari Sabtu.
Islam :
Jika anda menganggap bahwa “hari itu tidak penting”, berarti boleh dong jika ada orang Kristen atau salah satu sekte Kristen merayakan hari Sabat kapan saja mereka mau. Nah kalau begitu dimana lagi esensi perintah Allah atas “hari yang harus dikuduskan” itu? Kalau begitu “hari perhentian” itu menjadi tidak jelas dan kacau, karena sudah terserah kepada manusianya, bukan berdasarkan firman Tuhan lagi bukan? Bagaimana jika suatu saat ada orang Kristen merayakan hari Sabat pada hari Selasa, Rabu, Kamis atau Jumat?
Kristen :
Oh tidak boleh, sebab itu tidak masuk di akal dan tidak wajar karena hari-hari tersebut tidak lazim.
Islam :
Lho….. tadi kan anda sendiri yang mengatakan bahwa “hari itu tidak penting”, yang penting anda katakan “dalam seminggu harus ada ‘satu hari perhentian’ atau ‘peristirahatan’ untuk mengkuduskan hari Tuhan”.
Kristen :
Bagaimanapun hal itu tidak mungkin terjadi, sebab hari Minggu sudah merupakan ketentuan Gereja sejak dahulu. Jadi beribadah diluar hari Sabtu dan Minggu itu tidak lazim.
Islam :
Baiklah aku tunjukkan pada anda 6 (enam) bukti menurut kitab suci anda Alkitab bahwa “hari pertama” itu adalah hari Minggu!!!! Bukan Senin, sehingga jatuhnya hari sabat yaitu hari Sabtu, bukan Minggu. Tolong bacakan ayat-ayat berikut ini :
Matius 28:1
Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
Markus 16:9
Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
Lukas 24:1
tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.
Yoh 20:1
Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.
Yohanes 20:19
Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”
Apakah ke enam ayat tersebut bukan merupakan bukti bahwa “hari Minggu adalah hari pertama?” sehingga tepat pada hari ketujuh merupakan hari sabtu. Sekarang pertanyaannya, tolong tunjukkan mana dalilnya dalam Alkitab yang mengatakan bahwa hari yang dikuduskan adalah hari Minggu?
Kristen :
Memang tidak ada dalilnya yang tertulis bahwa hari kudus itu hari Minggu. Tapi ada tersirat, bahwa hari Minggu adalah hari yang dikuduskan, yaitu sebagai hari “kebangkitan Yesus”.
Semua umat kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus bangkit pada hari Minggu. Nah untuk mengabdikan “hari kebangkitan Yesus”, maka gereja menetapkan hari Minggu sebagai hari yang harus diperingati sebagai hari suci. Sebab pada waktu itulah Yesus bangkit dari kuburnya. Sebab jika dia tidak bangkit, maka sia-sialah kematiannya. Nah kebangkitannya itulah merupakan hari kemenangan dari dosa, dimana yesus telah mati dan bangkit dalam rangka menebus dosa manusia.
Islam :
Memang benar bahwa menurut alkitab yesus bangkit pada hari minggu, tetapi bukan berarti bahwa Tuhan menyuruh mengkuduskan hari tersebut. Jika tuhan menyuruh menghormati dan mengkuduskan hari itu, mana dalilnya dalam alkitab dimana tuhan mengatakan “kuduskanlah hari Minggu”, tidak ada bukan? Yang ada “kuduskanlah hari Sabat”.
Kristen :
Memang tidak ada ayat yang berkata seperti itu, tapi menurut penanggalan Gregorian, Gereja menentukan bahwa, hari Kebangkitan Yesus pada hari Minggu harus dirayakan oleh umat Kristiani, menggantikan hari Sabtu sebagai hari sabat menurut penanggalan orang Yahudi.
Islam :
Baiklah kalau begitu. Sekarang aku bertanya, apakah anda yakin dan percaya bahwa menurut alkitab yesus mati pada hari Jumat dan bangkit pada hari Minggu??
Kristen :
Ya…..tentu saya percaya, karena Alkitab mengatakan seperti itu.
Islam :
Nah kalau begitu mestinya anda juga harus akui bahwa hari Sabat itu jatuh pada hari Sabtu. Coba kita baca kronologi ketika Yesus mati, dikubur dan bangkit dari kuburnya.
Lukas 23:52-54
23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.
Lukas 23:55-56
23:55 Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya dibaringkan.
23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat
Matius 28:1
Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
Ayat ayat tersebut sangat jelas mengatakan bahwa Sabat itu hari Sabtu, bukan Minggu. Tadi anda katakan bahwa anda percaya bahwa Yesus mati hari Jumat dan bangkit hari Minggu. Ini berarti anda harus percaya bahwa antara hari Jumat dan hari Minggu ada satu hari lain, yakni Sabtu. Nah hari Sabtu inilah jatuhnya hari Sabat. Menurut saya, definisi Sabtu itulah hari sesudah Jumat dan sebelum Minggu.
Kristen :
Ya benar, semuanya benar, tetapi sudah saya katakan bahwa “hari itu tidak penting”, yang penting adalah dalam seminggu harus ada hari perhentian yang dikuduskan. Kalau sabat hari Sabtu, itu kan menurut penanggalan yahudi. Kan waktu Allah berfirman menurunkan ayatnya pada waktu itu belum ada penanggalan.
Islam :
Wah anda ini tidak rasional, disatu pihak anda mengatakan bahwa itu menurut penanggalan Yahudi. Tetapi dilain pihak anda yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada hari Jumat dan bangkit pada hari Minggu. Padahal itupun menurut penanggalan Yahudi juga. Yang jujur aja dong, jangan akal-akalan.
Apakah menurut penanggalan Gregorian, Yesus bukan mati pada hari Jumat?
Kristen :
Ya…menurut penanggalan Gregorian, Yesus memang mati pada hari Jumat. Makanya disebut “Jumat Agung”. Tetapi oleh Gereja, hari kebangkitan Yesus itu hari Minggu adalah hari yang perlu dikuduskan sebagai pengganti hari Sabat orang Yahudi. Menurut penanggalan Gregorian hari bekerjanya manusia adalah selama enam hari, yaitu Senin sampai Sabtu dan beristirahat pada hari ketujuh, yaitu Minggu.
Islam :
Kalau begitu anda bukan mengikuti kebenaran menurut Firman Tuhan dalam Alkitab, tetapi menurut pemimpin gereja. Padahal dengan tegas dan jelas Tuhan sendiri berfirman bahwa yang harus dikuduskan yaitu hari Sabat yang jatuh pada hari Sabtu. Perhatikan firman Allah dalam kitab anda sendiri, silahkan baca Keluaran 20:8-11.
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
Saudaraku, firman Allah itu sangat jelas bahwa Dia menyuruh beristirahat pada hari ketujuh dan mengkuduskan hari Sabat, karena itu adalah hari yang Dia berkati. Seharusnya anda patuh pada perintahNya daripada perintah gereja, bukan? Lagi pula tidak ada satu dalilpun dalam alkitab menyatakan bahwa Tuhan mengkuduskan hari Minggu.
Kristen :
Ya …. Ya….benar, tapi menurut kami, hari Minggu juga hari kudus, sebab hari itu sangat menentukan keselamatan umat manusia. Sebab Tuhan memilih Yesus bangkit pada hari Minggu, berarti juga adalah hari pilihan Tuhan.
Islam :
Wah, ….. saya kagum pada anda, karena anda begitu ngotot membela kesalahan dengan mencari-cari dalil pembenaran atau ketidakrasionalan pendapat anda. Padahal dalam alkitab setebal itu, tidak ada satu ayatpun yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu. Bahkan nama hari “minggu” pun tidak disebutkan dalam alkitab, kecuali disebut “hari minggu pertama”. Cobalah berpikir yang sehat, dan renungkan ancaman Tuhan bagi orang yang melanggar perintah Nya pada Keluaran 31:12-18. tolong baca!!
31:12. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
31:13 “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.
31:14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.
31:15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.
31:16 Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.
31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat.”
31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.
Wah ……. aku saja yang bukan orang Kristen, merinding membaca ancaman Allah terhadap orang yang melanggar perintah Allah itu jelas sekali menyuruh memelihara hari Sabat turun temurun. Berarti perintah itu berlaku kekal. Bahkan yang melanggarnya mendapat ancaman hukuman mati. Tapi anda dan orang Katolik serta sekte Kristen lainnya tenang-tenang saja, bahkan sama sekali tidak menggubrisnya.
Anda anggap enteng suatu ketetapan yang begitu penting bahkan saking pentingnya perintah itu, Allah sendiri yang menuliskan dengan jari-jari tanganNya sendiri, kemudian Dia sendiri juga yang menyerahkan kepada nabi Musa untuk disampaikan dan diajarkan kepada manusia? Perhatikan firman Tuhan ini dalam Keluaran 24:12 tolong baca!!!
24:12. TUHAN berfirman kepada Musa: “Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”
Setelah nabi Musa menerimanya, turun lah Musa dari gunung dengan membawa kedua loh batu tersebut. Perhatikan firman Tuhan pada Kel 32:15-16 ini, tolong dibaca!!!
32:15. Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah.
32:16 Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu.
Nah apakah ayat-ayat tersebut belum cukup meyakinkan anda bahwa sesungguhnya hari Sabat yang semestinya dipelihara, dan dikuduskan serta dipertahankan selama-lamanya adalah hari Sabtu, bukan hari Minggu!!! Dan apakah karya Tuhan yang maha penting dan maha agung bahkan ditulis dengan jari tanganNya sendiri tidak ada harganya???
Pelukis yang menoreh tintanya diatas kanvas atau kertas atau kulit, apalagi dari pelukis kenamaan yang dilukis ratusan tahun lalu, begitu dihargai dan bahkan harganya sangat mahal sampai milyaran rupiah. Kok lukisan langsung dari jari tangan Tuhan sendiri tidak anda jaga, tidak anda hargai dan tidak anda pelihara dan kuduskan???
Bukankah harga lukisan termahal dari tangan manusia hanya sebatas kenikmatan dunia dan tidak menyelamatkan nyawa anda?? Sementara lukisan dan tulisan dengan jari tangan Tuhan menyelamatkan jiwa anda dunia dan akhirat?
Jika anda mengikuti perintah pendeta atau pemimpin gereja berarti sama saja anda lebih menghormati dan lebih menghargai lukisan karya tangan manusia daripada lukisan tangan Tuhan, bukan? Cobalah anda renungkan dan pikirkan dengan hati yang tulus.
Kristen :
Yah…..gimana ya??? Itulah yang diajarkan dan disampaikan selama ini kepada umat Kristen. Biarlah hari Sabtu tetap Sabat bagi orang Yahudi dan bagi kami hari Sabat adalah hari Minggu. Bagi kami hari itu tidak penting, yang penting, inti daripada merayakan hari Sabat yang kami jalankan yaitu dalam seminggu harus ada satu hari yang dikuduskan, dan yang kami kuduskan yaitu Minggu.
Islam :
Saya tidak akan memaksakan anda supaya berbakti pada hari Sabtu sebagaimana umat Advent melakukan dan memelihara serta mengkuduskannya. Cuma yang saya heran dan tak habis pikir, hari Sabat yang jatuhnya jelas pada hari Sabtu dan ancamannya begitu mengerikan, kok seenaknya dilanggar oleh umat Katolik dan Protestan serta sekte-sekte Kristen lainnya, termasuk anda sendiri!! Apalagi tidak ada satu ayatpun dalam alkitab, dimana Allah pernah mengkuduskan hari Minggu, tidak ada samasekali!!!
Kristen :
Kalau begitu mengapa bapak tidak merayakan hari Sabat pada hari Sabtu seperti orang-orang Advent? Kalau bapak yakin bahwa Sabat itu hari Sabtu dan hari itu hari yang dikuduskan Tuhan, mengapa bapak bahkan beribadah pada hari Jumat?
Islam :
Lho kok anda ini tambah ngawur saja. Aku kan beragama Islam. Dalam Islam hari beribadah dalam setiap minggu jatuhnya pada hari Jumat, bukan Sabtu dan bukan Minggu. Pertanyaan anda itu mestinya anda ditujukan kepada sesama orang Protestan atau Katolik atau sekte Kristen lainnya yang mengkuduskan hari Minggu.
Kristen :
Apakah dalam Islam ada anjuran beribadah pada hari Jumat?
Islam :
Tentu saja ada. Karena ada perintah untuk beribadah pada hari Jumat, maka umat Islam setiap minggu juga punya satu hari khusus untuk beribadah secara berjamaah kepadaNya.
Kristen :
Boleh aku tahu umat Islam beribadah pada hari Jumat, di Al Qur’an terdapat dalam surat apa dan bagaimana bunyinya?
Islam :
Sebenarnya tema dialog kita bukan membahas tentang Al Qur’an. Karena anda ingin mengetahuinya, walaupun agak sedikit keluar dari konteks yang kita sepakati, biarlah kutunjukkan pada anda, beribadah pada hari Jumat terdapat dalam Qur’an surat 62 Al Jumuah (Hari Jumat), ayat 9 bunyinya :
“hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jumat, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu, jika kamu mengetahui.”
Kristen :
Kalau tidak salah, aku pernah dengar bahwa di dalam kitab suci Al Qur’an katanya ada berbicara tentang masalah hari Sabat. Apakah itu termasuk hari yang harus disucikan dan dikuduskan juga oleh umat Islam?
Islam :
Memang ada ayat-ayat Al Qur’an yang menceritakan tentang hari Sabat, tetapi ayat itu bukan ditujukan kepada umat Islam, melainkan kepada orang-orang Yahudi yang melanggar hukum Sabat. Mereka tidak mensucikan hari Sabat, bahkan mereka terus saja bekerja pada hari tersebut, sehingga Allah memberikan peringatan bahkan kutukan kepada mereka.
Kristen :
Maaf aku tertarik informasi Qur’an tentang hari Sabat. Boleh kutahu ayat-ayatnya dalam Al Qur’an itu, dan kutukan apa yang Tuhan timpakan bagi mereka yang tidak mengkuduskan hari Sabat?
Islam :
Tentu saja boleh. Kalau tidak salah ada sekitar lima kali kata Sabat atau Sabtu disebutkan dalam Al Qur’an, yaitu surat Al Baqarah 65-66, An Nisa 47 dan 154, Al A’raf 163 dan An Nahl 124. baiklah aku bacakan untuk anda ketahui :
Qs Al Baqarah 65 -66
Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”. Maka Kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang dimasa itu, dan bagi mereka yang datang kemudian, serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.
An Nisa 47, 154
47. Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami mengubah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
154. Dan telah Kami angkat ke atas (kepala) mereka bukit Thursina untuk (menerima) perjanjian (yang telah Kami ambil dari) mereka. Dan kami perintahkan kepada mereka : “Masuklah pintu gerbang itu sambil bersujud”, dan Kami perintahkan (pula) kepada mereka : “Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu”, dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh.
Al A’raf 163
Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik.
An Nahl 124
Sesungguhnya diwajibkan (menghormati) hari Sabtu atas orang-orang (Yahudi) yang berselisih padanya. Dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar akan memberi putusan di antara mereka di hari kiamat terhadap apa yang telah mereka perselisihkan itu.
Bunyi ayat Al Qur’an tersebut, dapat kita ketahui bahwa pada masa itu pernah Allah buktikan, memberikan kutukan bagi yang melanggar dan tidak mensucikan hari Sabat, yaitu dengan merobah muka merka jadi kera yang hina. Maksud Allah yaitu memberikan pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa agar tetap memelihara hukum-hukumNya, karena bagi yang melanggar pasti ada sangsinya. Sangsi itu jika tidak dibuktikan di dunia, pasti akan dibuktikan di akhirat.
Menurut saya, mestinya umat Katolik, Protestan dan sekte lainnya, jika ingin menjadi pengikut Yesus yang setia dan menjalankan perintah-perintah Tuhan, harus beribadah pada hari Sabtu sebagai hari Sabat yang dikuduskan Tuhan, bukan hari Minggu. Kenapa? Sebab perintah Tuhan itu kekal dan abadi, berlaku terus sampai kiamat dan seumur hidup Yesus tidak sekalipun beribadah pada hari Minggu.
Menurut kamus berbagai bahasa, Sabat itu artinya Sabtu, bukan Minggu. Bahasa Jawa (Sabbat). Makassar (Saba’na). Bugis (Saba’e). Arab (sabt). Greek/Yunani (Sabbaton). Italia (Sabato). Inggris (Sabbath). Polandia (Sobota). Spanyol (Sabado). Dan bahasa Indonesia (sabtu).
Islam :
Sejak kapan Gereja menetapkan hari Minggu sebagai hari istirahat dan hari beribadah?
Kristen :
Wah saya tidak tahu persis hal itu.
Islam :
Perlu anda ketahui, penetapan hari Minggu sebagai hari peristirahatan dan hari ibadah yaitu pada tahun 364 M pada Konsili Laodikea. Pada saat itulah dewan gereja menetapkan, Minggu sebagai hari istirahat dan ibadah bagi umat Kristiani.
Oleh sebab itu beribadah pada hari Minggu, bukan ketentuan dan ketetapan dari Tuhan, tetapi hanya hasil musyawarah para dewan gereja. Makanya tidak terdapat walau satu ayatpun dalam alkitab, dimana Tuhan maupun Yesus yang mengkuduskan dan memberkati hari Minggu. Yang dikuduskan dan diberkati adalah hari Sabat yaitu hari Sabtu!
Dari seluruh alkitab di dunia ini, dalam bahasa apapun, semuanya menunjukkan bahwa hari beribadah yang diperintahkan dan dikuduskan Tuhan, adlaah hari Sabtu, bukan Minggu. Dan Al Qur’an juga mengatakan demikian.
Oleh sebab itu semakin jelaslah bahwa beribadah pada hari Minggu, samasekali tidak ada dasarnya dan dalilnya, baik dalam Alkitab maupun dalam Al Qur’an. Kenapa seperti itu? Sebab beribadah pada hari Minggu hanyalah rekayasa oleh Dewan Gereja pada konsili Laodikea sejak tahun 364 M, tiga abad lebih setelah Yesus meninggal.
Kristen :
Bapak dulunya kan beragama Katolik!! Jika waktu itu bapak belum masuk Islam atau masih beragama Katolik, apakah bapak juga akan turut mengkuduskan Sabat pada hari Sabtu?
Islam :
Seandainya waktu itu aku masih beragama Katolik, jelas aku akan tetapi beribadah menurut ajaran pastur saya, yaitu beribadah dan mengkuduskan hari Minggu. Tetapi jika pemahaman saya tentang Alkitab sudah seperti sekarang ini, aku akan memilih hijrah atau pindah ke Advent, karena walaupun mereka minoritas, tetapi mereka lebih konsekuen dan konsisten dalam memelihara firman-firman Tuhan yang tertulis dalam alkitab. Tetapi rupanya Allah yang Maha Kuasa menghendaki lain, dan menunjukkan aku jalan yang mesti aku tempuh seperti sekarang ini, yaitu beragama Islam.
Kristen :
Terus terang saya masih kurang mendalami alkitab. Rupanya bapak lebih paham dari saya. Kalau begitu biarlah kita berjalan pada jalan masing-masing. Menurut saya kami harus mengkuduskan hari Minggu, sebab hari itu adalah hari pilihan Tuhan dimana Dia membangkitkan Yesus. Kebangkitannya itulah yang merupakan kemenangan atas dosa, dia telah mengalahkan penguasa gelap yaitu setan dan dia telah menebus dosa-dosa manusia. Sebab menurut keimanan kami, jika Yesus tidak bangkit hari ketiga dari kuburnya, maka sia-sialah keimanan kami.
Islam :
Yah….kalau kita berbicara hanya mengedepankan logika, perasaan dan pendapat manusia, maka kita tidak akan pernah mencapai titik temu dan tidak akan menemukan kebenaran yang hakiki. Aku ingin bacakan kepada anda beberapa ayat untuk anda renungkan dan pikirkan, bahwa seumur hidupnya Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu), bukan hari Minggu. Tolong baca Lukas 4:16, Lukas 4:31, Lukas 6:6, Lukas 13:10, Markus 1:21, Markus 6:2
Lukas
4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.
6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.
13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.
Markus
1:21
Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.
6:2
Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: “Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?
Dari ayat-ayat tersebut ternyata seumur hidupnya Yesus mengajar dan beribadah pada hari Sabat yaitu hari sabtu, bukan Minggu. Hitung saja, menurut alkitab, Yesus meninggal pada usia 33 tahun. Ini berarti seumur hidupnya yesus telah mengkuduskan hari Sabat pada hari Sabtu sebanyak lebih kurang 1700 kali.
Tidak pernah satu kalipun yesus beribadah dan mengkuduskan hari Minggu. Terserah anda mau jadi pengikut Yesus atau pengikut ajaran Manusia yang tidak bertanggung jawab. Bukankah yesus panutan anda? Ingat kata Yesus pada hari nanti : Enyahlah kalian pembuat kejahatan, kalian melaksanakan ajaran manusia.!!!!
Jika aku masih beragama Kristen, aku pasti memilih menjadi pengikut Yesus yang setia dengan jalan mengikuti apa yang dia teladani dan contohkan.
Kristen :
Rasanya membahas masalah ini tidak akan habisnya, apakah masih diteruskan atau kita beralih saja pada materi lain???
Islam :
Materi lain sebaiknya kita bicarakan pada kesempatan lain saja. Biarlah kita tuntaskan masalah Sabat ini dulu sampai selesai, sebab bagi saya ini masalah besar, bukan masalah sepele, karena ancamannya begitu mengerikan bagi yang melanggar hukum-hukumNya.
Jika saya yang peringatkan anda mungkin tidak perlu anda gubris, tetapi jika Tuhan yang memperingatkan anda, apalagi melalui FirmanNya dalam kitab suci anda sendiri yaitu alkitab, sebaiknya anda perhitungkan. Biarlah kubacakan untuk anda sebagai bahan renungan untuk anda pikirkan dengan kepala dingin dan hati yang tulus, yaitu Yak 2:10.
2:10
Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.
Berdasarkan ayat alkitab tersebut, berarti dari Sepuluh Firman Tuhan, jika hanya 9 (sembilan) yang dijalankan tetapi satu diabaikan yaitu melanggar hukum Sabat, maka anda bersalah atas keseluruhan perintah tersebut. Ini berarti sia-sialah iman anda.
Hal ini lebih diperkuat dengan Yakobus 2:14 yang bunyinya sebagai berikut :
2:14
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
Dan dalam Yakobus 2:17 dikatakan :
2:17
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
Nah berdasarkan ayat-ayat tersebut, karena ada salah satu hukum yang anda langgar yaitu tidak menghormati dan tidak melakukan dengan perbuatan (tidak mengkuduskan hari Sabat), maka sia-sialah iman anda, atau iman anda telah dinyatakan “mati” oleh Tuhan.
Maaf saya tidak punya hak untuk mengatakan dan menyatakan atau memvonis anda bahwa iman anda saat ini sia-sia atau mati, tapi alkitab anda sendiri yang mengatakan demikian, dan saya hanya mengingatkan dan memperlihatkan kebenaran ini pada anda.
Kristen :
Sepertinya saya harus banyak belajar dari bapak. Terus terang saja, selama ini baru kali ini aku merasa paling sulit berdebat dengan seseorang. Dan baru kali ini aku mendapatkan lawan debat yang sangat menguasai persoalan. Dan yang sangat mengagumkan saya, adalah bapak justru beragama Islam. Saya hargai dan salut atas ilmu bapak!!!
Islam :
Terimakasih atas pujian dan penghargaan anda, tetapi seharusnya anda tidak perlu memuji saya berlebihan, sebab ilmu yang kuperoleh juga berasal dari Allah. Oleh sebab itu menurut ajaran saya dalam agama Islam, yang berhak menerima pujian hanyalah Allah Swt.
Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya sampaikan, tetapi yang paling penting dan perlu anda renungkan cukup sekitar 7 (aslinya 20) hal, masalah “hari Minggu” sebagai berikut :
Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
Allah dan Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu
Allah dan Yesus tidak pernah mengkuduskan hari Minggu
tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu
tidak ada berkat yang dijanjikan jika memelihara hari Minggu
Alkitab tidak pernah menyebutkan hari minggu sebagai hari ibadah bagi kristen.
Kristen :
Sekali lagi seperti yang sudah saya katakan bahwa menurut iman kami, “bukan harinya yang penting”, tetapi yang penting dalam seminggu harus ada “satu hari perhentian” yang dikuduskan sebagai hari ibadah. Dan kami menganggap hari Minggu adalah juga hari suci, karena yesus bangkit dari kematiannya pada hari Minggu.
Islam :
Maaf, rasanya tidak perlu lagi saya mengomentari jawaban anda yang bolak balik ke itu-itu. Harapanku jujurlah dalam menanggapi sesuatu, apalagi kita ini sedang membicarakan masalah-masalah firman Tuhan yang dianggap benar datang dari Tuhan. Jika kita membohongi, tapi hati kecil kita katakan itu benar, maka hal itu hanya akan menambah banyaknya rentetan dosa yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Nya nanti. Cobalah renungkan nasihat Yesus seperti ini :
Yohanes :
14:15
“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
15:10
Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
Saya kira sabda Yesus dalam dua ayat itu sangat jelas sekali maknanya. Anak kecilpun paham apa maksud sabda Yesus tersebut yakni jika ingin mencintai dan menjadi pengikutnya yang setia, ikutilah segala perintahnya, agar anda berada dalam kasihnya. Jika anda tidak mengikuti perintahnya, berarti anda tidak mencintai dia.
Kristen :
Saya tetap mencintai Yesus dan menjalankan perintahnya, hanya saja mungkin dengan cara yang berbeda.
Islam :
Justru karena anda jalankan secara berbeda itulah, maka anda menjadi bukan pengikutnya, tetapi pengikut ajaran pendeta atau gereja anda. Apa susahnya anda tinggalkan ajaran manusia dan mengikuti ajaran Yesus? Yang namanya pengikut Yesus, berarti dia harus konsekuen dan konsisten dengan apa yang yesus katakan. Coba anda renungkan sabda yesus ini :
Matius
5:18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Nah ini berarti bahwa seluruh hukum Taurat itu masih berlaku dan harus anda jalankan, termasuk mengkuduskan hari Sabat. Artinya anda harus tinggalkan beribadah hari Minggu dan kembali ke hari Sabtu. Apalagi seumur hidupnya Yesus hanya beribadah dan mengkuduskan hari Sabat, dan tidak sekalipun Yesus beribadah dan mengkuduskan hari Minggu!
Kristen :
Biarlah kita berjalan pada garis masing-masing. Bagi kami, yesus adalah sebagai juruselamat umat manusia. Menurut saya yang penting adalah jaminan keselamatan yang pasti, yaitu bila kita beriman dan percaya kepada Yesus yang telah bangkit pada hari Minggu sebagai hari kemenangannya atas iblis, untuk menebus dosa-dosa manusia.
Islam :
Kalau salah satu jalan keselamatan itu hanya beriman dan percaya kepada yesus, maka semua umat Islam juga beriman dan percaya kepada Yesus yang disebut sebagai nabi Isa As. Menurut saya, keselamatan yang pasti, bukan hanya sekedar beriman dan percaya kepada Yesus, tetapi bagaimana melakukan semua perintahnya dan perintah Tuhannya Yesus yaitu Allah Swt.
Percuma anda hanya beriman dan percaya Yesus, jika semua perintahnya tidak anda lakukan !!!
Yesus beribadah seumur hidupnya pada hari Sabat, anda malah beribadah pada hari Minggu. Bukankah anda telah mengingkari bahkan menghianati beliau? Bukankah apa yang yesus contohkan harus diikuti oleh penganutnya? Coba simak baik – baik sabda Yesus ini :
Matius
7:21
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Saya rasa, ayat ini sangat jelas dan bagus sekali buat anda renungkan, sebab sabda Yesus tersebut jelas sekali dia sendiri yang mengatakan kepada pengikutnya, yang bermakna bahwa keselamatan itu harus melakukan semua kehendak Bapanya yaitu Allah. Jadi pernyataan iman itu harus disertai perbuatan, jika tidak maka sia-sialah iman anda. Kan tadi sudah dibacakan yaitu Yoh 14 :15
Yohanes :
14:15
“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
Ini bermakna, jika anda benar-benar mengasihi dia, ikutilah apa yang dicontohkan dan diajarkan yesus. Jika anda tidak mengikuti jejak beliau, berarti anda tidak mengasihinya bukan?
Kristen :
Rasanya kita tutup saja masalah Sabat dan bagaimana jika kita beralih ke materi lain?
Islam :
Karena sudah cukup larut malam, materi lain kita bicarakan pada hari berikutnya. Aku mau tuntaskan sekali lagi bahwa masih ada yang perlu anda renungkan untuk dibawa tidur pada malam hari, yaitu bagaimana Allah menganjurkan agar mengikuti Perintah-perintahNya.
Ulangan
11:1
“Haruslah engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia dengan senantiasa berpegang pada segala ketetapan-Nya, peraturan-Nya dan perintah-Nya.
1 Raja
8:61
dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini.”
Yesaya
66:22
Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.
66:23
Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.
Firman Tuhan seperti itu sudah sangat jelas, tegas dan sangat rasional. Anak kecilpun paham apa yang Tuhan kehendaki dari isi firman Nya itu. Apakah masih perlu aku jelaskan ?
Kristen :
Terimakasih biar nanti akan kupelajari dirumahku lagi.
Islam :
Kalau tadi adalah ayat-ayat anjuran Tuhan agar mengikuti Perintah dan ketetapan serta Peraturan Nya, maka ada juga ayat-ayat yang berisi ancaman bila anda tidak melaksanakannya. Mudah-mudahan dengan adanya ancaman dari Tuhan, anda akan pikirkan lebih serius lagi, sebab ini menyangkut keselamatan abadi di akhirat nanti. Lebih baik kita tidak disukai manusia, asal disukai dan disayangi oleh Tuhan.
Yesaya
8:20
“Carilah pengajaran dan kesaksian!” Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.
Yakobus
2:10
Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.
2:14
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
2:17
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
Kristen :
Wah….terimakasih….anda begitu menguasai, dan biarlah ini menjadi PR saya. Tetapi kami yakin bahwa kami umat Kristen tetap menghormati dan mengkuduskan Sabat, Cuma harinya saja hari Minggu.
Islam :
Baiklah biarlah semua itu menjadi PR bagi anda. Sekedar renungan, bahwa sebelumnya Tuhan telah informasikan bahwa pada suatu saat nanti hukum-hukumNya serta hari-hari SabatNya akan dibengkokkan orang, dan hal ini telah terbukti hampir semua orang Kristen telah membengkokkannya, termasuk anda sendiri. Coba anda baca Yehezkiel 22: 26.
22:26
Imam-imamnya memperkosa hukum Taurat-Ku dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi-Ku, mereka tidak membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari Sabat-Ku. Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka.
Nah, jika anda ingin meluruskan kembali informasi Tuhan tersebut, maka berbuatlah sesuatu untuk membela firman-firman Allah yang benar, dan jangan sampai anda ikut terjerumus seperti mereka-mereka itu.
Mestinya anda harus menjadi pelopor dalam mengembalikan ke 10 firman Tuhan yang telah mereka obah dan langgar. Kristen protestan adalah agama “reformasi” yaitu apa yang dilakukan oleh Martin Luther. Banyak hal yang berhasil Martin Luter protes, sehingga muncullah agama baru yaitu protestan, tetapi sayangnya, salah satu dari beberapa kegagalan Martin Luther adalah masalah penyucian hari Sabat, yang telah dirobah oleh penguasa Katolik menjadi hari Minggu.
Jika anda merasa benar hari Sabat yang jatuh pada hari Sabtu itu sudah dilanggar bahkan dirobah oleh pemimpin Gereja menjadi hari Minggu, berarti anda dan semua umat Kristen dan Katolik telah melanggar salah satu dari Sepuluh Firman Tuhan tersebut, berarti mereka telah berbuat salah atas seluruh hukum itu. Coba renungkan ayat alkitab ini :
Yakobus
2:10
Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.
Saya kira ayat ini sangat baik sekali. Bahkan rasanya satu ayat ini telah mewakili seluruh isi dari 10 firman Allah. Artinya hanya dengan melanggar salah satu hukum Tuhan, sama saja telah bersalah atas seluruh hukum itu.
Kristen :
Baiklah saya kira cukup diakhiri sampai disini saja, nanti dilanjutkan besok lagi. Anda sangat luar biasa sekali!!! Terang terang saja, baru kali ini aku ketemu dengan orang yang bisa berdialog sedetail ini. Saya mendapatkan banyak ilmu dan pemahaman dari Bapak. Paling tidak aku mendapatkan banyak wawasan ilmu kristologi dari dialog ini. Saya harap dialog seperti ini bisa diteruskan pada hari-hari berikutnya dengan materi yang lain.
Islam :
Sebelum kita akhiri, saya ingin sampaikan, bahwa apabila anda ingin menjadi orang Kristen yang baik, cobalah anda kritisi kandungan kitab suci anda, karena bukan tidak mungkin banyak ajaran-ajaran yang benar telah diselewengkan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab.
Salah satu bukti otentik, yaitu seperti yang kita bahas yaitu masalah keabsahan hari Sabat dalam 10 firman Tuhan. Ternyata hanya sebagian kecil saja yang masih konsisten dan konsekuen memelihara dan mengkuduskan yaitu dari sekte Advent.
Ini berarti sebagian besar telah melanggar kekudusan hari Sabat, padahal ancaman bagi mereka yang melanggar begitu berat, yaitu dihukum mati. Coba anda renungkan jaminan Allah bagi mereka yang memelihara hukum Sabat Tuhan.
Yesaya
58:13
Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus TUHAN “hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong,
58:14
maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.
Ingat!!! Tuhan tidak mungkin ingkar janji, apa yang keluar dari mulut Nya, pasti akan terjadi. Hal ini sesuai dengan firman-Nya dalam :
Mazmur
89:34
(89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.
Oleh sebab itu janji yang Dia ucapkan dalam Yesaya 58: 13-14 tadi, merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan dan menyenangkan. Tidak ada lagi kesenangan yang lebih besar selain kesenangan yang langsung diberikan Tuhan atas janjiNya terhadap mereka yang taat menjalankan hukum-hukum Nya.
Bayangkan saja, janji dan jaminan Nya begitu menggiurkan, begitu menjanjikan kesenangan yang tiada tara hanya karena memelihara salah satu hukumNya saja, yaitu memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, apalagi jika anda menjalankan semuanya, sungguh luar biasa!!!
Kristen :
Baiklah. Semoga semua ini menjadi PR bagiku. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas diskusi kita pada malam hari ini, terimakasih juga telah merepotkan bapak menyediakan minuman dan makanan. Kalau boleh besok kita ganti dengan materi yang lain saja, dan saya kira masalah hari Sabat kita tutup saja sampai disini.
Islam :
Terimakasih kembali. Dan saya mohon maaf jika selama kita berdialog, ada kata-kata yang salah atau menyinggung perasaan anda. Apa yang saya sampaikan itu bukan dari pikiran saya, kemauan dan kehendak saya sendiri, tetapi semua itu berdasarkan dalil-dalil yang saya ambil dari kitab anda sendiri. Saya hanya sekedar menunjukkan apa yang mestinya anda ketahui, anda pelihara dan anda amalkan.
Saya yakin, jika anda benar-benar ingin mencari jalan yang benar, Insya Allah Tuhan akan membimbing anda pada ajaran yang hakiki dan yang diridhoi Nya.
Amin
Dalam China and the West, Pak mengutip ucapan Napoleon, “Delegasi misionaris agama bisa memberikan keuntungan buatku di Asia, Afrika, dan Amerika; karena aku akan memaksa mereka untuk memberikan informasi tentang semua negara yang telah mereka kunjungi. Kemuliaan pakaian mereka tidak saja melindungi mereka, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk menjadi mata-mataku di bidang politik dan perdagangan tanpa sepengetahuan rakyat.”
Akhirnya, kristenisasi menjadi salah satu strategi negara-negara Barat untuk menguasai Dunia Islam. Negara-negara Barat dan perusahaan-perusahaan multinasionalnya menanamkan modal yang sangat besar pada yayasan-yayasan misionaris. David Waren, penanggungjawab Ensiklopedia Dunia Kristen, menyatakan bahwa 70 miliar dolar telah dihabiskan untuk membiayai aktivitas misionaris pada tahun 1970 saja. Menurutnya, kurang dari dua dekade jumlah ini telah mencapai hampir dua kali lipatnya dan akan terus meningkat. Muhammad Imarah mencatat, pada 1991 Organisasi Misionaris Dunia memiliki 120.880 lembaga khusus untuk kegiatan kristenisasi di kalangan Islam; 99.200 lembaga pendidikan untuk mencetak kader penginjil; 4.208.250 tenaga profesional; 82 juta alat komputer; 24.000 majalah; 2.340 stasiun pemancar radio dan televisi; 10.677 sekolah dengan jumlah 9 juta siswa; 10.600 rumah sakit; 680 panti jompo; 10.050 apotik; anggaran kegiatan kristenisasi sebesar 163 miliar dolar. Tahun sekarang pastinya lebih dari itu.
Kristenisasi menempuh dua strategi. Pertama, membina dan memasukkan orang Islam ke dalam agama Kristen. Strategi ini terhitung kurang ampuh, mengingat ajaran Kristen sendiri memiliki kelemahan internal sehingga orang yang berakal sehat tidak akan sudi secara sadar memeluknya. Oleh karena itu, strategi kedua dianggap lebih realistis dan efektif, yaitu mengeluarkan orang Islam dari agamanya atau menjauhkannya dari ajaran Islam. Dalam Konferensi Misionaris di kota Quds (1935), Samuel Zweimer, seorang Yahudi yang menjabat direktur organisasi misi Kristen, menyatakan, “Misi utama kita bukan menghancurkan kaum Muslim sebagai seorang Kristen…. Tujuan kalian adalah mempersiapkan generasi baru yang jauh dari Islam, generasi yang sesuai dengan kehendak kaum penjajah, generasi malas dan hanya mengejar kepuasan hawa nafsu.” Strategi inilah yang berhasil meruntuhkan Khilafah Utsmaniyah
Sementara itu misi Kristen dalam bidang politik ditempuh dengan beberapa cara . Pertama, memastikan system di negeri-negeri Islam adalah system sekuler. Karena itu mereka berupaya keras untuk mencegah tegaknya syariat Islam di negeri Islam. Sebab dengan system sekuler itulah mereka bisa menjalankan misinya. Tidaklah heran kalau kelompok-kelompok Kristen sangat mendukung proyek sekulerisasi seperti menyebarkan ide liberalisme, pluralisme, Demokrasi dan HAM.

SHIAWASE PRODUCTION mengatakan...

Ayo kita Brantas Situs MURTAD Indonesia:


http://beeglay.multiply.com/journal/item/57

siti mengatakan...

buat sendy tlg yah jgn ngomong sembarangan..biarpun sy orang islam tp sy bisa menghargai berapapun agma yang ada didunia dan akhirat...klw nulis blog2 begini tlg dipikirkan dan dicermati dlu supaya kta2nya tidak ngelantur sembarangan.mmgnya waktu anda menulis ini apa lagi mabuk??????????????(sepertinya IIIIYYYYA). Semua ajaran agama mengajarkan kebaikan. klwpun ada se2orang yang melakukan perbuatan makhsiat itu mmg karena dirinyalah yg gak beres, gak bisa diatur oleh agama. Sprti anda yang tidak beres dan agak sedikit gitulah?????

Satria Putera Utama mengatakan...

assalamualaikum

Saya iseng buka google tentang para murtadin ada satu situs blog yang bikin saya marah... isi dari situs itu benar2x menghasut umat muslim dan menjelek - jelekan nabi muhammad...
dengan kata - kata yang menyakitkan kita sebagai orang muslim...

1 mengatakan...

Sunaan Abu Dawud: Book 13, Number 2380:
Narrated Aisha, Ummul Mu'minin:
The Prophet (peace_be_upon_him) used to kiss her and suck her tongue when he was fasting.


Terjemahan bebas:
Aisha Menceritakan, Ummul Mu'minin: Nabi sering menciumnya dan menghisap lidahnya saat dia (muhammad) puasa.



Sunaan Abu Dawud: Book 1, Number 0270:
Narrated Aisha, Ummul Mu'minin:
Umarah ibn Ghurab said that his paternal aunt narrated to him that she asked Aisha: What if one of us menstruates and she and her husband have no bed except one? She replied: I relate to you what the Apostle of Allah (peace_be_upon_him) had done.

One night he entered (upon me) while I was menstruating. He went to the place of his prayer, that is, to the place of prayer reserved (for this purpose) in his house. He did not return until I felt asleep heavily, and he felt pain from cold. And he said: Come near me. I said: I am menstruating. He said: Uncover your thighs. I, therefore, uncovered both of my thighs. Then he put his cheek and chest on my thighs and I lent upon he until he became warm and slept.


Terjemahan Bebas:
Suatu malam dia (Muhammad) datang kepadaku saat aku menstruasi. Dia pergi untuk berdoa di tempat doa yang disediakan dalam rumahnya. Dia tidak kembali sampai aku merasa kantuk sekali, dan dia merasa sangat kedinginan. Dan dia berkata: Sini dekatlah padaku. Aku menjawab: Aku sedang menstruasi. Dia berkata: Buka/Singkapkanlah kedua pahamu. Aku lalu membuka kedua pahaku. Kemudia dia meletakkan pipi dan dadanya di atas pahaku dan aku bersandar padanya sampai dia merasa hangat dan tertidur.




BUKHARI, Volume 1, Book 6, Number 299:
Narrated 'Abdur-Rahman bin Al-Aswad:
(on the authority of his father) 'Aisha said: "Whenever Allah's Apostle wanted to fondle anyone of us during her periods (menses), he used to order her to put on an Izar and start fondling her." 'Aisha added, "None of you could control his sexual desires as the Prophet could."


Terjemahan Bebas:

Abdur-Rahman bin Al-Aswad menceritakan: aisha berkata: "Kapan saja Rasul allah ingin menjamah/memegangi/menggerayangi salah satu dari kami saat menstruasi, dia selalu meminta untuk memakai pakaian Izar dan mulai menjamah/memegangi/menggerayangi nya". Aisha menambahkan "Tak satupun dari kalian yang mampu mengendalikan nafsu sexual sehebat Nabi".

1. AULO mengajarkan perzinahan (adultery)

Also (forbidden are) women already married, except those (captives and slaves) whom your right hands possess. Thus has Allâh ordained for you. All others are lawful, provided you seek (them in marriage) with Mahr (bridal money given by the husband to his wife at the time of marriage) from your property, desiring chastity, not committing illegal sexual intercourse, so with those of whom you have enjoyed sexual relations, give them their Mahr as prescribed; but if after a Mahr is prescribed, you agree mutually (to give more), there is no sin on you. Surely, Allâh is Ever All-Knowing, All-Wise. Surah An-Nisâ' 4:24


2. Muhammad dan kawan kawan berzinah ria dengan tawanan wanita

Abu Sirma said to Abu Sa'id al Khadri (Allah he pleased with him): 0 Abu Sa'id, did you hear Allah's Messenger (may peace be upon him) mentioning al-'azl? He said: Yes, and added: We went out with Allah's Messenger (may peace be upon him) on the expedition to the Bi'l-Mustaliq and took captive some excellent Arab women; and we desired them, for we were suffering from the absence of our wives, (but at the same time) we also desired ransom for them. So we decided to have sexual intercourse with them but by observing 'azl (Withdrawing the male sexual organ before emission of semen to avoid conception). But we said: We are doing an act whereas Allah's Messenger is amongst us; why not ask him? So we asked Allah's Messenger (may peace be upon him), and he said: It does not matter if you do not do it, for every soul that is to be born up to the Day of Resurrection will be born. Sahih Muslim Book 8 Number 3371



3. muhammad dan gangster ketagihan zinah dengan budak wanita

Abu Sa'id al-Khudri (Allah be pleased with him) reported: We took women captives, and we wanted to do 'azl with them. We then asked Allah's Messenger (may peace be upon him) about it, and he said to us: Verily you do it, verily you do it, verily you do it, but the soul which has to be born until the Day of judgment must be born. (emphasis added) Sahih Muslim Book 8 Number 3373


4. muhammad dan kawan kawan gemar azl (coitus interruptus)

Abu Sa'id al-Khudri (Allah be pleased with him) (was asked if he had heard it himself), to which he said: Yes. (I heard) Allah's Apostle (may peace be upon him) as saying: There is no harm if you do not practise it, for it (the birth of the child) is something ordained (by Allah). Sahih Muslim Book 8 Number 3374

Abu Sa'id al-Khudri (Allah be pleased with him) reported that Allah's Apostle (may peace be upon him) was asked about 'azl, whereupon he said: There is no harm if you do not do that, for it (the birth of the child) is something ordained. Muhammad (one of the narrators) said: (The words) La 'alaykum (there is no harm) implies its Prohibition. Sahih Muslim Book 8 Number 3376

Abu Sa'id al-Khudri (Allah be pleased with him) reported that mention was made of 'azl in the presence of Allah's Apostle (may peace be upon him) whereupon he said: Why do you practise it? They said: There is a man whose wife has to suckle the child, and if that person has a sexual intercourse with her (she may conceive) which he does not like, and there is another person who has a slave-girl and he has a sexual intercourse with her, but he does not like her to have conception so that she may not become Umm Walad, whereupon he (the Holy Prophet) said: There is no harm if you do not do that, for that (the birth of the child) is something pre- ordained. Ibn 'Aun said: I made a mention of this hadith to Hasan, and he said: By Allah, (it seems) as if there is upbraiding in it (for 'azl). Sahih Muslim Book 8 Number 3377


5. lagi lagi coitus interruptus dalam islam atas budak wanita...

Yahya related to me from Malik from Rabia ibn Abi Abd ar-Rahman from Muhammad ibn Yahya ibn Habban that Ibn Muhayriz said, "I went into the mosque and saw Abu Said al-Khudri and so I sat by him and asked him about coitus interruptus. Abu Said al-Khudri said, 'We went out with the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, on the expedition to the Banu al-Mustaliq. We took some Arabs prisoner, and we desired the women as celibacy was hard for us. We wanted the ransom, so we wanted to practise coitus interruptus. We said, 'Shall we practise coitus interruptus while the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, is among us before we ask him?' We asked him about that and he said, 'You don't have to not do it. There is no self which is to come into existence up to the Day of Rising but that it will come into existence.' " Malik's Muwatta, Section: Coitus Interruptus, Book 29, Number 29.32.95


6. aulo membenarkan perzihanan dan sexual immoralities

Abu Sa'id al-Khudri said: The Apostle of Allah (may peace be upon him) sent a military expedition to Awtas on the occasion of the battle of Hunain. They met their enemy and fought with them. They defeated them and took them captives. Some of the Companions of the Apostle of Allah (may peace be upon him) were reluctant to have intercourse with the female captives in the presence of their husbands who were unbelievers. So Allah, the Exalted, send down the Qur'anic verse: "And all married women (are forbidden) unto you save those (captives) whom your right hand possess."[Surah 4:24] ...Sunan Abu Dawud, Book V, Chapter 711, Number 2150
7. pelacur dalam surga islam


Narrated Abu Huraira:
The Prophet said, "The first batch (of people) who will enter Paradise will be (glittering) like the full moon, and the batch next to them will be (glittering) like the most brilliant star in the sky. Their hearts will be as if the heart of a single man, for they will have neither enmity nor jealousy amongst themselves; everyone will have two wives from the houris, (who will be so beautiful, pure and transparent that) the marrow of the bones of their legs will be seen through the bones and the flesh." Bukhari4, volume 4, #476.

Narrated Abu Huraira:
Allah's Apostle said, "The first group of people who will enter Paradise, will be glittering like the full moon and those who will follow them, will glitter like the most brilliant star in the sky. They will not urinate, relieve nature, spit, or have any nasal secretions. Their combs will be of gold, and their sweat will smell like musk. The aloes-wood will be used in their centers. Their wives will be houris. All of them will look alike and will resemble their father Adam (in statute), sixty cubits tall." Bukhari, volume 4, #544.


8. muhammad diberikan kemampuan sex setara dgn SERATUS laki-laki...

A man will have intercourse in Paradise with his wives from among al-hoor al-'iyn and his wives from among the people of this world, if they enter Paradise with him. A man will be given the strength of a hundred men to eat, drink, feel desire and have sexual intercourse. It was narrated from Anas that the Prophet said: "The believer in Paradise will be given such and such strength for sexual intercourse." He was asked, "O Messenger of Allaah, will he really be able to do that?" He said, "He will be given the strength of one hundred (men)." (Narrated by al-Tirmidhi, no. 2459. He said, (it is) saheeh ghareeb). Sunan al-Tirmidhi #2459


9. muhammad dan gangster nafsu dgn budak wanita, lalu melakukan azl

…Abu Sirma said to Abu Said al Khudri: "O Abu Said, did you hear Allah's messenger mentioning about al-azl (coitus interruptus)?" He said, "Yes", and added: "We went out with Allah's messenger on the expedition to the Mustaliq and took captive some excellent Arab women; and we desired them for we were suffering from the absence of our wives, (but at the same time) we also desired ransom for them. So we decided to have sexual intercourse with them but by observing azl" (withdrawing the male sexual organ before emission of semen to avoid conception). But we said: "We are doing an act whereas Allah's messenger is amongst us; why not ask him?" So we asked Allah's messenger and he said: "It does not matter if you do not do it, for every soul that is to be born up to the Day of Resurrection will be born". Sahih Muslim, volume 2, #3371


10. kl nggak ingin zinah, gampang ada kawin muta

Narrated Abdullah: We used to participate in the holy wars carried on by the Prophet and we had no women (wives) with us. So we said (to the Prophet ). "Shall we castrate ourselves?" But the Prophet forbade us to do that and thenceforth he allowed us to marry a woman (temporarily) by giving her even a garment, and then he recited: "O you who believe! Do not make unlawful the good things which Allah has made lawful for you." Bukhari: Volume 6, Book 60, Number 139.

11. muhammad nafsu dan nggak kuat lihat cewek cakep.

Jabir reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) saw a woman, and so he came to his wife, Zainab, as she was tanning a leather and had sexual intercourse with her. He then went to his Companions and told them: The woman advances and retires in the shape of a devil, so when one of you sees a woman, he should come to his wife, for that will repel what he feels in his heart. (Sahih Muslim, Book 008, Number 3240)

Narrated Abdullah ibn Mas'ud
Allah's Messenger (peace be upon him) saw a woman who charmed him, so he went to Sawdah who was making perfume in the company of some women. They left him, and after he had satisfied his desire he said, "If any man sees a woman who charms him he should go to his wife, for she has the same kind of thing as the other woman."
Darimi transmitted it. (Al-Tirmidhi Hadith, Number 927; ALIM CD-ROM Version)


12. ini paling populer, muhammed menikahi gadis cilik umur 6 thn..

SAHIH AL-BUKHARI
Narrated Aisha:
The Prophet engaged me when I was a girl of six (years). We went to Medina and stayed at the home of Bani-al-Harith bin Khazraj. Then I got ill and my hair fell down. Later on my hair grew (again) and my mother, Um Ruman, came to me while I was playing in a swing with some of my girl friends. She called me, and I went to her, not knowing what she wanted to do to me. She caught me by the hand and made me stand at the door of the house. I was breathless then, and when my breathing became all right, she took some water and rubbed my face and head with it. Then she took me into the house. There in the house I saw some Ansari women who said, "Best wishes and Allah's Blessing and a good luck." Then she entrusted me to them and they prepared me (for the marriage). Unexpectedly Allah's Apostle came to me in the forenoon and my mother handed me over to him, and at that time I was a girl of nine years of age. (Sahih Al-Bukhari, Volume 5, Book 58, Number 234)

Narrated Hisham's father:
Khadija died three years before the Prophet departed to Medina. He stayed there for two years or so and then he married 'Aisha when she was a girl of six years of age, and he consumed that marriage when she was nine years old. (Sahih Al-Bukhari, Volume 5, Book 58, Number 236)

Narrated 'Aisha:
Allah's Apostle said to me, "You were shown to me twice (in my dream) before I married you. I saw an angel carrying you in a silken piece of cloth, and I said to him, 'Uncover (her),' and behold, it was you. I said (to myself), 'If this is from Allah, then it must happen.' Then you were shown to me, the angel carrying you in a silken piece of cloth, and I said (to him), 'Uncover (her), and behold, it was you. I said (to myself), 'If this is from Allah, then it must happen.'" (Sahih Al-Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 140; see also Number 139)

Narrated 'Aisha:
that the Prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old, and then she remained with him for nine years (i.e., till his death). (Sahih Al-Bukhari, Volume 7, Book 62, Number 64; see also Numbers 65 and 8Cool


13. aulo emang menyetujui menikahi gadis cilik yang belum menses

Narrated 'Aisha: I used to play with the dolls in the presence of the Prophet, and my girl friends also used to play with me. When Allah's Apostle used to enter (my dwelling place) they used to hide themselves, but the Prophet would call them to join and play with me. (The playing with the dolls and similar images is forbidden, but it was allowed for 'Aisha at that time, as she was a little girl, NOT YET REACHED THE AGE OF PUBERTY.) (Fateh-al-Bari page 143, Vol.13) (Sahih Al-Bukhari, Volume 8, Book 73, Number 151)


O Prophet, when you divorce women, divorce them when they have reached their period. Count the period, and fear God your Lord. Do not expel them from their houses, nor let them go forth, except when they commit a flagrant indecency. Those are God's bounds; whosoever trespasses the bounds of God has done wrong to himself. Thou knowest not, perchance after that God will bring something new to pass… As for your women who have despaired of further menstruating, if you are in doubt, their period shall be three months; and those who have not menstruated as yet. And those who are with child, their term is when they bring forth their burden. Whoso fears God, God will appoint for him, of His command, easiness. S. 65:1, 4


14. muhammad mencak-mencak nggak dilayani, trus mengutuk

Book 008, Number 3368:
Abu Huraira (Allah he pleased with him) reported Allah's Messenger (may, peace be upon him) as saying: When a man invites his wife to his bed and she does not come, and he (the husband) spends the sight being angry with her, the angels curse her until morning.


15. muhammad lebih suka perawan daripada janda...mungkin krn jandanya udah kebanyakan...

Volume 7, Book 62, Number 17:
Narrated Jabir bin 'Abdullah:
When I got married, Allah's Apostle said to me, "What type of lady have you married?" I replied, "I have married a matron' He said, "Why, don't you have a liking for the virgins and for fondling them?" Jabir also said: Allah's Apostle said, "Why didn't you marry a young girl so that you might play with her and she with you?

16. muhammad SUPERMAN SEX...

Narrated Qatada:
Anas bin Malik said, "The Prophet used to visit all his wives in a round, during the day and night and they were eleven in number." I asked Anas, "Had the Prophet the strength for it?" Anas replied, "We used to say that the Prophet was given the strength of thirty (men)." And Sa'id said on the authority of Qatada that Anas had told him about nine wives only (not eleven). (Sahih al-Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268)

Narrated Anas bin Malik:
The Prophet used to visit all his wives in one night and he had nine wives at that time. (Sahih al-Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 282;



17. muhammad sering mengkhayal bersenggama...

Narrated Aisha: Magic was worked on Allah's Apostle so that he used to think that he had sexual relations with his wives while he actually had not. (Sahih al-Bukhari, Volume 7, Book 71, Number 660; see also Number 661)


18. aulo memerintahkan polygami

Sura 4:3 says:
And if you be apprehensive that you will not be able to do justice to the orphans, you may marry two or three or four women whom you choose. But if you apprehend that you might not be able to do justice to them, then marry only one wife, or marry those who have fallen in your possession. (Maududi, The Meaning of the Qur'an, vol. 1, p. 305)


19. muhammad suka pegang-pegang tangan budak wanitanya

Volume 9, Book 89, Number 321:
Narrated 'Aisha:
The Prophet used to take the Pledge of allegiance from the women by words only after reciting this Holy Verse:--(60.12) "..that they will not associate anything in worship with Allah." (60.12) And the hand of Allah's Apostle did not touch any woman's hand except the hand of that woman his right hand possessed. (i.e. his captives or his lady slaves).

vanesa mengatakan...

Apa yang di katakan oleh sendy benar benar menunbjukkan kwalitas siapa sebenarnya dia.Untung saja anda tidak sampai gila hanya karena mempelajari agama tertentu. Supaya tau aja sejak tujuh turunanmu sebelum ayahmu sampai tujuh turunan setelah kamu tidak akan mengerti apa sebenarnya agama itu. Apa lagi kau pelajari hanya setahun dua tahun. Lihat saja para mereka yang katanya ahli agama entah ustad pastor atau pemuka agama apa saja buntut dari apa yang mereka pelajariMUTAD alias PINDAH dari satu agama ke agama lain. Yang Lebih penting di sini adalah mengamalkan perbuatan baik yang ada disetiap agama dan merupakan dasar dari keberadaan manusia di dunia inikarena kebaikan dan cinta kasih sesama manusia. Anda mampu menghafal PANCASILA dan UUD 45 bahkan terbawa mimpi tapi di sekolah atau di masyarakat tak pernah kau aplikasikan , sama dengan NOL BESAR alias sia-sia. Belajar unuk sesuatu yang baik bukan untuk melecehkan (lain hal kalau anda punya bakat melecehkan sesama)Dunia kita ini sudah semakin parah karena ajaran yang mengatasnamakan Tuhan dan nabi. Baik tuhanmu maupun Tuhanku tidak pernah mengajarkan untuk membunuh membantai mengebom atau apa saja yang sifatnya destruktif. Apa lagi kita yang dibekali akal BUDI hidup pada masa moderen seperti saat ini kok masih berperilaku seperti manusia purba.Marilah kita memulai dengan semangat cinta kasih di antara sesama manusia.PERNAHKAH KITA BERTERIMA KASIH KEPADA PENCIPTA KARENA KITA DICIPTAKAN BERBEDA DALAM BANYAK HAL? SINGKIRKAN BALOK DI PELUPUK MATAMU SEBELUM KAU MELIHAT KUMAN DI SEBERANG.WASSALAM

adel mengatakan...

saya kasihan sama saudara sendy,, pada saat disalib Yesus berkata,, Tuhan ampunilah dia, dia tidak tahu apa yg dia perbuat,, kata2 ini pas buat saudara sendy,, sejak tahun 1990 sampai sekarang lebih dari 1000 gereja dibakar oleh umat muslim tapi saya tidak pernah mendengar umat kristen membakar mesjid,, apakah itu ajaran yg benar,, pake logika kalo berbicara,, kalau cuma alkitab aja kalian baca pasti akan salah mengerti karna setiap kalimat dalam alkitab,, punya arti yg sangat mendalam,, alkibab hanya rangkuman dari firman Allah,, kalau dijelasin butuh ribuan buku untuk menjelaskan alkitab,, islam adalah ajaran iblis yg menuntut untuk selalu berperang.. liat saja,, bom WTC,, Bom bali, bom malam natal,, semuanya adalah ulah umat muslim,, tidak pernah umat kristen melakukan hal sekejam umat muslim,, Tuhan umat islam adlah allah yg hampa,, beda dgn org kristen karna TUhan yg nyata,, yaitu Yesus kristus, yg pernah hdp dibumi ini,, alquran aja bahasa arab,,berarti Tuhannya org arab donk,, kalo jumatan aja harus laki yg boleh sholat,, knp wanita ga boleh,, kalo laki boleh berristri dua,, ajaran apa itu?? kasian bgt jadi wanita muslim yaa,, untuk sendy dan semua umat muslim,, sebaiknya pelajarin dulu agama sendiri,, kalo mau belajar alkitab jgn cuma baca alkitab,, baca buku panduan alkitab untuk menjelaskan alkitab, saya kasih contoh,, dalam imamat 11:7 katanya babi tidak boleh dimakan,, ayat tersebut sudah digenapi di kitab ibrani.. knpa alkitab ada dalm berbagai bahasa ??? agar semua orang bisa membaca dan diselamatkan,, tapi kenapa alquran hanya ada dalam bahasa arab?? agar semua yg buruk dalm alquran tidak diketahui semua orang,, jadi bertobatlah dalam kristus Yesus

yori mengatakan...

Alhamdulillah smg blog ini semakin menambah pengetahuan dan dpt meningkatkan Iman seluruh umat muslim.
Perlu di ketahui, saat ini banayk sekali cara2 penyerangan terhadap Agama Islam dan Nabi Muhammad yang tak bertanggung jawab .cnttoh kecil buka situs (http://indonesia.faithfreedom.org/forum/mesir-fatwa-menyusui-lelaki-dewasa).
Kita sebagai Muslim harap hati2 jgn sampai terkena siasat busuk para penyerang Islam.perbekalai diri dengan menambah Ilmu Agama dan jangan begitu saja menerima segala omongan mereka.Tetap Istiqomah berusaha melawan apapun yang mereka lakukan.ALLLAHU AKBAR.

widiyasa mengatakan...

Emang dalam islam di katakan tidak meyembah berhala atau patung tapi kenyataaan adlah emang ka'bah di dalamnya adalah batu hitam.

Konon menurut merupakan tahi dari langit. tahukah itu sesungguhnya adalah Batu Hitam Dewa Siwa yang di India banyak terdapat itu.

Tapi apapun itu mari kita saling menghargai dan menghormati antara sesama pemeluk agama, jgn asal benar sendiri karena segala sesuatunya perlu dipikirkan baik dan buruknya. thanks....

kala mengatakan...

Yesusku..
Saya bukan ahli kitab suci, tapi beberapa hal yang saya kenal dan sungguh saya kagumi tentang Yesus adalah Ia manusia super . Mengapa super…..??? Karena ia diakui satu satunya manusia yang lahir tanpa benih manusia… dan diakui bukan roh setan yang terlibat dalam kelahirannya, tetapi Tuhan yang berkenan..!! Perjanjian lama telah menubuatkan kelahiranNya… Disamping itu.. Tak ada nabi sehebat Beliau dalam menyampaikan Firman yang berintikan ajaran kasih…dan membuat mujizat….Oleh karena itu Tak ada nabi setinggi Dia dalam skala apapun…. Mengapa ? Karena Ia ternyata tidak meninggal dunia seperti nabi manapun!…Yesus atau dalam agama islam disebut Isa sampai saat ini hidup dalam kemuliaan surgawi.. dan akan hadir kembali saat kiamat dan bukan nabi lainnya….!!! beliau akan menjadi hakim yang mengadili manusia….!!! Itulah yang menyebabkan saya tunduk menyembah Yesus karena mengadili manusia itu adalah hak mutlak Tuhan yang maha Esa. Kalau Yesus mengadili manusia… lalu siapa Beliau yang disebut Yesus itu…??? dalam dirinya bersemayam Tuhan… Adalah hak Tuhan untuk hadir sebagai siapaun…. dan saya berkeyakinan Tuhan hadir sebagai Yesus… bukan yang lain..!!!! Logikanya……Kalau Tuhan sendiri sudah hadir sebagai Yesus… masihkah Tuhan menyuruh manusia lainnya untuk mewartakan firmannya….???? Oleh karena itu Yesus pernah menyatakan bahwa setelah kehadirannya didunia, tak ada lagi Nabi!! barang siapa mengaku nabi setelah Yesus.., ia adalah nabi palsu!!

Polawang mengatakan...

Buat sendy, anda perlu belajar lagi untuk membaca, beda cara membaca Quran dan Alkitab. Orang membacanya dibalik apa yang tertulis, sementara anda masih membaca apa yang tertulis, jadi kasihan kalau anda tidak memahami konteksnya lalu mencoba mencari-cari kaliamt yang tidak tepat. Lagi pula anda mengutip hampir semua perjanjian Lama, itu artinya sudah diperbaharui Yesus. Contoh soal halal. Saya bukan membela ajaran Yesus, coba renungkan Kata Yesus ini "BUKAN YANG MASUK KE DALAM DIRI SESEORANG YANG MENAJISKAN (HARAM), TETAPI JUSTRU YANG KELUAR DARI DALAM DIRI ORANG ITU YANG HARAM" Dengan demikian semua makanan bagi orang Kristen adalah halal, karena itu akan masuk ke dalam perut lalu dibuang ke jamban. Sementara yang keluar dari diri orang ada bermacam-macam "pikiran kotor, iri hati, cemburu, rakus, korupsi, dendam dsb. Justru itu yang Haram.

araksagab mengatakan...

1. Memang sendy harus tahu antara perjanjian lama dan perjanjian baru. jika sudah tahu baru ngasih komen ttg kristen.
2, saya rasa perdebatan ttg hari sabat itu dilakukan oelh orang kristen yang bodho dan tidak donk Al kitab.. jelas sekali kalo dia diPlekoto.
3. kalo membuat blunder jangan malah memalukan umat islam, kelihatan bodhonya kamu.
4. jika kamu marah ttg komen ini, berarti mmg seperti ajaramu..

yanno mengatakan...

@ Jesus menghakimi siapa ? sila tunjukkan dulu ayt nya baru kita bahas tafsirnya .-

yanno mengatakan...

@ Polawang , yg masuk adalah makanan yg halal dan yg najis itu yg keluar dari mulut yaitu perkataan yg kotor yg mengandung kebencian , bukan berarti tikus dan kecoa dll yg anda makan menjadi halal , bukankah Jesus itu datang hanya utk menggenapi hukum ( aturan dlm taurat ) dan kitab pr nabi dan bukan utk meniadakannya , artinya makan anjing dan babi itu haram yg digenapi di dlm injil matius 7 : 6 yg menajiskan mendekati anjing dan babi , ayt yg anda katakan diatas adalah sebuah alasan pembenaran utk menghalalkan segala sesutu utk dimakan pdhal konteksnya tdk lah demikian .

yanno mengatakan...

@ Kala , Jesus itu mengadili siapa ? ===> coba anda lihat Matius 19 : 27 - 28 Kata Jesus kpd mrka ( murid ) " Aku berkata kpd mu . sesungguhnya pd waktu penciptaan kembali ( bangkit setelah kiamat ) apabila anak manusia ( bukan anak tuhan ) bersemayam ditahkta kemuliaannya . kamu yg tlh mengikut aku , akan duduk juga diatas dua belas takhta utk menghakimi ke dua belas suku Israel " . jd sesuai dgn bunyi mat 5 : 17 dan mat 15 : 24 bhw Jesus hanya diberikan wewenang oleh Allah utk mengadili kekedua belas suku bani Israel yg digembalakannya dgn ke 12 murid pembantunya dan sekali-kali bukan mengadili semua manusia apalagi Jin . faham ?

yanno mengatakan...

@ Widiyasa , ka'bah dan batu hitam sekali-kali tdk pernah disembah oleh org islam , fungsinya hanya sebagai kiblat arah sebagai pedoman utk menyatukan umat islam dimanapun berada , bayangkan kalau ada org islam masuk ke masjid lalu shalat ada yg menghadap ketimur,barat nanti mereka akan bertemu pantat , sedangkan dlm taurat ada juga perintah kiblat umat dahulu ke Jerusalem ( bait Allah / suci ).-

bsiismyhouse mengatakan...

untuk bpk sandi yg sotoi..
wah.wah anda merasa sperti nya tau banyak..tapi dibalik tulisan panjang anda tersimpan watak islam sesungguh nya mencari2 kesalahan yg dibuat2..Alkitab bukan turun seperti durian jatuh..dan memang itu ditulis oleh manusia yang dilhami allah..semua nabi perjajian lama merujuk pada Yesus..Dialah Israel sejati..kalau anda bertanya dimana yesus mengatakan dia Tuhan bacalah Yohanes 13:13..Jadi apakah mustahil bagi Allah sendiri Jika Roh Allah menjadi manusia..Jika anda bertanya lg bacalah perjanjian lama ketika Allah membuat Janji dengan Abraham..Allah setia Akan janjinya bukan sperti Allah Anda kalau saat lemah damai Tapi kalau kuat Bunuh..bunuh Alhuakbar.2x Allahmu barbar

bsiismyhouse mengatakan...

untuk bpk sandi yg sotoi..
wah.wah anda merasa sperti nya tau banyak..tapi dibalik tulisan panjang anda tersimpan watak islam sesungguh nya mencari2 kesalahan yg dibuat2..Alkitab bukan turun seperti durian jatuh..dan memang itu ditulis oleh manusia yang dilhami allah..semua nabi perjajian lama merujuk pada Yesus..Dialah Israel sejati..kalau anda bertanya dimana yesus mengatakan dia Tuhan bacalah Yohanes 13:13..Jadi apakah mustahil bagi Allah sendiri Jika Roh Allah menjadi manusia..Jika anda bertanya lg bacalah perjanjian lama ketika Allah membuat Janji dengan Abraham..Allah setia Akan janjinya bukan sperti Allah Anda kalau saat lemah damai Tapi kalau kuat Bunuh..bunuh Alhuakbar.2x Allahmu bar.bar

zie mengatakan...

ia memang hak anda untuk mengomentari para murtad di dunia ini,,,, tapi kita lihat bukti kan??? jikalau al-quran memnag kabar baik yang di turunkan oleh Allah kepada Muhamad,, kenapa tidak di sebarluaskan dan di terjemahakan dalam berbagai bahasa.... kalau tidak mau kelihatan ke palsuannya... dan banyak para ulama yang menggunakan injil sebagai penggenapan tentang Muhamad padahal tidak ada injil satu pun yang mengisahkan tentang kedatang nabi baru,,, adanya adalah kedatang Roh Kudus yang di berikan 10 hari setelah kenaikan isa kepada para murid..... yang di sebut penasihat, penghibur... dalam berbagai terjemahan karena bahas aslinya adalah (paracletus dalam bahasa Latin, yang berasal dari bahasa Yunani, parakletos), yang artinya banyak penasihat, penghibur pemimpin.... toh kalau pun banyak kontradiksi dalam alkitab cari dalam bahasa asli nanti juga akan kelihatan kebenarannya.... tapi kalau quran dalam berbagai bahasa ya nanti bisa hancur.... dalam trinitaspun sudah jelas dan nyata koq three in one... satu kesatuan....

zie mengatakan...

saya kutip dari perkataan sendy : Imamat 11:7, Demikian babi hutan, karena memang berkuku
belah, yaitu kukunya bersela panjang,tetapi tdk memamah
biak, haram bagimu (dari ayat ini jelas kristen melarang
makan babi kenapa masih dimakan, walupun toh babi
piaraan tapi kan sama saja strukturnya : lalu apa jawab Yesus terhadap mereka saat mereka makan dalam keadaan najis apapun yang kamu makan semuanya itu akn di buang ke jamban... tapi yang keluar dari mulut lah yang menajiskan orang,,
Kejadian 17:1-14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-
laki yang ditak dikerat kulit khatannya, maka oarang itu
harus dilenyapkan dari antara orang sebangsanya: ia telah
mengingkari perjajian-KU (ayat ini jelas bahwa orang kristen
harus disunat tapi kenyataan tidak semua orang kristen
mematuhi ajaran-NYA.
yang terpenting bukanlah sunat lahiriah tapi sunat hati u,,, karena yang buat kotor dalam hidup adalh hati,,, ajaran kita bukan yang mengajarkan tentang dunia wi melainkan surga wi,,,
Ulangan 6:4 Dengarlah hai orang israel, Tuhan itu Allah kita,
TUHAN ITU ESA, dst (apa keEsaan Tuhan Yesus sama
dengan TRINITAS ?)
sakarang aku tanya u punya apa dalam hidup ini ... bukana roh, jiwa dan raga jika salah satu dari itu hilang masihkah u di sebut manusia....
dan masih banyak lagi...... jika lau ingin mencari fakta u akan lihat berapa orang islam yang di bunuh ketika dia murtad,, karena orang muslim tidak mau di kritik... sedangkan mengkritik agama lain seenak sendiri... bukankah ajaran u mengatakan jika u di serang lebih dulu maka seranglah dia,,,

zie mengatakan...

kasihan sendy... bagaimana Dia bisa percaya kepada Muhamad kalau Muhamad adalah jalan yang Lurus sedangkan waktu di tanya para sahabatanya saja dia mengatakan Demi Allah saya tidak tahu apa yang akan terjadi padaku nanti ketika akau mati...

zie mengatakan...

dalam hukum taurat hanya 2 intinya kasihilah Tuhan Allah Mu dengan segenapa akal budi Mu, dan dengan segenapa akal pikiranMU... dan hukum yang tidaka kalah penting adalah kasihilah sesama Mu manusia seperti kamu mengasihi diriMu sendiri... jikalau banyak aturan yang ada dalam taurat karena Dia mengasihi umat Israel sebagai bangsa pilihan... pemggemapan Yesus tentang Hukum taurat adalah kematianNya di kayu Salib... jikalau Dia tidak mati maka hukum Taurat tidak di genapi,, karena banayk orang yang tidak bisa melakukan hukum Taurat secara sempurna hanya Yesus sendiri yang mampu!!!!!... dan jikalau kita menang dalam hal lahiriah (tidak makan ini,itu najis dsb) pa yang di untungkan Tuhan?? tidak!! bahakan ahli tauratpun atau orang yahudi juga tidak makan hal-hal yang di najiskan dalam hukum taurat,, tapi Tuhan tidak memerlukan semua itu najis atau tidak najis yang di urus dalam hal duniawi tidak berlaku di surga wi maka Tuhan mengajarkan tentang kabar baik yaitu Surga yang ada hanyalah hati yang tulus dan aturan duniawi sudah tidak berlaku lagi,, yang berlaku adalah hukum ynag terutam itu samapai kapanpun.... amin

SINGER mengatakan...

Saudara sendy saya sangat setuju dengan anda,saya berharap anda bersabar biarlah Allah yang akan mengurus mereka kelak,kita hargai pendapat mereka karena memang tidak mudah membuat orang percaya,yang penting kita tunjukkan pada mereka bahwa orang islam maupun ajarannya tidak seperti yang mereka katakan.Sekali lagi bersabarlah

SINGER mengatakan...

sendy maafkan mereka karena ketidaktahuan mereka,mara kita berdoa moga mereka diberi hidayah.BAGIKU AGAMAKU BAGIMU AGAMAMU

Moon mengatakan...

Benar Sendy, jawaban ttg 1,ziedll ada di http://faithfreedom.myforumportal.com/board/index.html?sid=b36b153d079821dad233be7320d276d4

Blog Funtastic. mengatakan...

Islam itu Agama yang benar, kalo ada umat lain yang belum masuk islam itu karena Hidayah Allah belum datag kepadanya dan dangkalnya pengetahuannya tentang Islam..yang jelas, Islam itu adalah Agama Rahmatan lil Alamin...yang percaya hanya ada satu Tuhan yakni Allah SWT.. Kalo ada yang percaya lebih dari satu, dua atau tiga Tuhan pasti dia ragu atas kepercayaannya itu.. yakinlah...... karena Allahpun tidak akan menjadi penebus dosa, melainkan umat-Nya yang akan berbuat baik atau buruk akan diadili sesuai dengan amal perbuatannya...Umat lain itu tidak akan pernah senang dengan kita sampai kita mengikuti Agama mereka.. Jadi perkuat Aqidah, laksanakan perintah-Nya dan Jauhi larangannya ikuti sunnah Rasul sesuai dengan syariat Islam......semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT. Amiin...

hatihamba mengatakan...

Oleh karena itu, tanpa penebusan dosa, masuklah ke dalam pengadilan ALLAH. Karena semua orang telah berbuat dosa, maka hadapilah hukuman kekal. Karena tidak ada jembatan dari neraka ke surga, jadi ga ada pindahan rumah, nikmatilah. Karena dosa tidak hilang karena perbuatan baik kita. Tidak ada pencuri yang tidak dihukum karena habis mencuri dia berbuat baik. Renungkanlah itu. Semoga anugrah penebusan ALLAH dalam Yesus Kristus menaungi kita semua. Amin.

berkah1988 mengatakan...

Buat Sendy dan teman-teman
Mengapa saya TERTARIK DAN PERCAYA kepada Yesus?Isa Alamsih,terlepas dari Ke-Tuhanan Yesus atau Allah.saya menemukan perbedaan dari seorang yang bernama Mohammad dan Yesus Kristus secara manusia.inilah bagian yang saya dapatkan:
1.Yesus mengatakan : AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPAD BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU---Mohammad tidak pernah berani mengatakan demikian bahkan pemimpin agama didunia didalam Alquran hanay sebagai seorang utusan saja
2.Yesus mengatakan : KEPADKU TELAH DIBERIKAN SEGALA KUASA DIDUNIA DAN DISORGA----Mohammad tidak pernah berkata demkian bahkan ia menghargai dan menghormati Isa Almasih dan dirinya dalam kuasa Isa Almasih.
3.Yesus mengtakan:"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,----Yesus sekarang masih hidup dan Mohammad MATI bagaimana orang mati memberi hidup dirinya mati sampai sekarang dan Mohammad perlu dibangkitkan.siapa yang membangkitkan ya tentu Isa Almasih karena sudah bangkit dan hidup.Dan sesuai hadis : Isa akan datang menghakimi orang hidup dan mati.
4.Yesus mengtakan :Yohanes 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."----Mohammad tidak pernah mengatakan dirinya sebagai terang dunia, secara moral Yesus mengajarkan tentang: Kasih,pengampunan,melarang perbuatan Jinah,hidup kesabaran, tdk marah,mengasihi musuh dan mendoakannya,damai sejahtera, penguasan diri, tdk membenci dan membunuh dsb-----realitanya Mohammad dalam perjalanan hidupnya membunuh banyak orang, merampok, berzinah dsb, meskipun ia mengajarkan moral tetapi hanya sebuah strategi mengalahkan orang yahudi.pengikutnya sampai sekarang telah menerapkan dengan kekerasan Contoh: FPI,teroris,Alqaeda,pembakaran gereja dsb
5.Yesus mengatakn :(Yohanes 10:11) Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;----Yesus sebagai gembala yang baik menyerahkan nyawanya untuk domba-dombanya sampai mati diatas kayu salib, Dia dihina, siksa, dituduh dsb tetapi dibuktikan bahwa Dia tidak bersalah dan berdosa----Berbeda dengan Mohammad, ia mati bukan karena rela berkorban untuk mati seperti Yesus melainkan mati akibat racun yang menggerotinya sampai akhir hidupnya.banyak pengikut Mohammad berjihad dengan cara membunuh orang tidak berdosa dikuasai oleh rasa kebencian yg besar walaupun ada orang Isalam yang tdk melakukan demikian karena masih punya hati nurani atau tidak menerapkan ajaran Islam yang sesungguhnya sesuai Alquran dan Hadis

Ini adalah sebagian yang saya temukan, bagaimanapun juga saya tetap kagum terhadap Mohammad memiliki pengaruh yang luarbiasa didunia sampai saat ini.tetapi saya lebih kagum terhad Yesus Kristus secara Moral, kuasa, kehidupannya dan dapat menjadi contoh yang baik dan TIDAK ADA SEORANGPUN DIDUNIA BAIK PEMIMPIN AGAMA, PEMERINTAHAN ATAU APAPUN YANG MENYAMAI DIA. ISA ALMASIH DAPAT MENJAMIN HIDUP SAYA DIDUNIA DAN DISORGA SESUAI PERKATAAN DAN TELADAN-NYA

WSSALLLAM.GBU

Shinnega Blog mengatakan...

mereka diberitahu atau tidaknya mereka tidak akan pernah beriman. malah saat kelemahan mereka diungkap, mereka balik menghina Rasul (1 laknatullah 'alaihi) di atas, bukti kebenaran Alqur'an bahwa kaum ahli kitab tidak akan pernah ridha dengan keislaman kita sampai kita beralih ke 'millah' mereka. 'Millah' = budaya, pola pikir dan agama...

Terima kasih banyak saudara sendy atas kebenaran yang anda ungkapkan. toh yang namanya kebenaran, meskipun dihambat semaksimal mungkin, tidak akan pernah berhasil. mereka bisa bilang apa saja, nyatanya fakta tdk berpihak kpd mereka.

teruskan jihadmu wahai sendy dan tim fakta, dalam membongkar tipu muslihat kaum yang sudah dicap Allah sebagai kaum yang tersesat ini...

Ref. Alqur'an albaqarah 120 dan alfatihah 7

Maulida Nurul Chotimah mengatakan...

Mantap pak sendy lanjutkan terus.

Maulida Nurul Chotimah mengatakan...

Yesus hanya utusan untuk bani israel

"Jawab Yesus: "AKU DI UTUS hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat israel." (Matius 15:24)

Dalam islam, Nabi Isa adalah seorang Nabi Allah yang membawa misi tauhid.

Tauhid yesus dalam injil markus ( 12:29-30 )
Sama seperti tauhid musa ( ulangan 6:4 )

Jadi tidak ada yang namanya trintias ajaran paulus sesat.

“Ingatlah ketika Allah berfirman: Ya Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia: Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain daripada Allah?Isa menjawab, “Maha Suci Engkau ya Allah. Tak pantas bagiku mengatakan sesuatu yang bukan hakku. Jika kukatakan demikian, tentu Engkau mengetahuinya. Engkau mengetahui apa2 yang dalam diriku dan aku tiada mengetahui apa yang ada pada diri (zat) Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segala yang ghaib. Tiadalah kukatakan kepada mereka, melainkan apa2 yang telah Engkau perintahkan kepadaku, yaitu: Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi atas mereka, selama aku hidup bersama mereka Tatkala engkau mewafatkanku. Engkaulah pengawas mereka. Engkau menjadi saksi atas tiap-tiap sesuatu.” (QS: Al Maidah:116-117)

>> Yesus Menyusu Susu Ibunya Sebagaimana Bayi Manusia Lainnya

“Ketika Yesus masih berbicara,
berserulah seorang perempuan dari
antara orang banyak dan berkata kepada-Nya:
“Berbahagialah ibu yang telah
mengandung Engkau dan SUSU
yang telah MENYUSUI Engkau” (Lukas 11:27)

-Allah telah memberikan mukjizat pada beberapa Nabi, seperti :

- Ibrahim yang tak mempan dibakar,
- Musa yang bisa membelah lautan Merah, demikian pula
- Yesus yang bisa berbicara ketika lahir atas izin Allah.
- Muhammad menurunkan Al-Quran

Tapi mereka semua adalah manusia biasa.
Tidak mungkin Tuhan menyusu air susu ibu,
Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak menyusu.

>>Tauhid yesus kepada iblis, yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah

"Maka berkatalah yesus kepadanya :
"Enyahlah iblis! Sebab ada tertulis:
Engkau harus menyembah Tuhan,
Allahmu, dan hanya Dia sajalah
Engkau Berbakti. (Matius 4:10)

Dari ayat di atas bisa kita tarik kesimpulan :

- Yesus menyuruh iblis untuk menyembah kepada Allah
- Yesus mengatakan hal tersebut karena yesus mengakui bahwa Dia hanyalah utusan Allah
- Iblis tahu bahwa yesus mengajarkan tauhid dan Yesus bukan tuhan atau Allah yang harus disembah.
- Jika yesus tuhan, kata2nya menjadi seperti ini :

"ENYAHLAH IBLIS! SEBAB ADA TERTULIS : ENGKAU HARUS MENYEMBAH AKU,
SEBABHANYA KEPADAKU SAJALAH ENGKAU BERBAKTI !".

Tidak jauh beda di dalam ALQuran
tauhid yesus/isa hanya menyembah kepada Allah

Sesungguhnya Allah dialah Tuhanku
dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia.
Inilah jalan yang lurus." (QS Ali-Imran 52)

Bahkan Isa/Yesus dalam islam hanya
hamba Allah yang diberi kitab injil
dan menjadikan seorang nabi,
sebagai jalan penuntun atau
petunjuk umat manusia

Berkata Isa: "Sesungguhnya aku
ini hamba Allah, Dia memberiku
Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan
aku seorang nabi (QS 19:30).

Dan Kami telah memberikan
kepadanya (Isa) Kitab Injil sedang
di dalamnya (ada) petunjuk
dan cahaya (yang menerangi) (QS 5:46).

Maulida Nurul Chotimah mengatakan...

1 postinganmu penuh dengan kebohongan sama seperti kitabmu penunh dengan kebohongan.

Maulida Nurul Chotimah mengatakan...

1 tau apa kamu tentang Al Qur'an & Al Hadist, kau menafsirkannya sesuai dengan logika mu saja tanpa adanya ilmu tentang Asbabun Nuzul & Asbabun Wurud. Kalau mau paham tentang Qur'an & Hadits belajar sama para ulama yang memang ahli di bidang itu. Kasiah deh lho 1 kau mencari-cari kelemahan dalam Qur'an & Hadist untuk menutupi kebohongan Biblemu.

Sis mengatakan...

Me baca comen2 disini kayaknya perdebatannya Susan berakhir...sy sih Ngak Mau debat ayat per ayat...tapi utk mencari tahu kitab yg Benar sebenarnya gam pang....dlm alqran di katakan kit an ini sempurna Dan Turun Dari Allah...pertanyaannya, jk kitab ini sempurna dn Turun Dari Allah, mengapa sampai Sekarang sesame umat Muslim sendiri saling Baku bomb/bunuh...antar beda Almirante saling mengkafirkn sehingga menghasilkan tumbal2 darah?...pertanyaannya Kalau kitab yg dipedomani ini be rasal Dari Allah, tdk bisakah Allah membuat sebuah kitab yg mana jika di baca Oleh manusia maka tdk Akan membuat mereka saling memusuhii?...bukankah Allah itu cinta damai?...dgn Melihat output saat ini di mana banyak sesame Muslim saling bertikai, (suni vs Syiah, radical vs dianggap to gut Oleh mereka), banyak umat Muslim yg men jadi pembunuh setelah me baca/terinspirasi tulis an dlm kitab alqran? Dengan demikian ,bukankah kita bisa Melihat bhw kitab alqran ini sebenarnya sangat2 tdk sempurna..?....bagi yg punya Akal berpikirlah secara cerdas.....

Chris Januari mengatakan...

dalam kitab perjanjian lama memang diajarkan mengenai jangan memakan babi tetapi dlm perjanjian baru hal itukan ditegaskan oleh Tuhan yesus sendiri bahwa hal kerajaan sorga bukan masalah makan dan minum tapi masalah damai sejahtra .kemudian Tuhan Yesus berkata bukan yang masuk dlm mulut yang menajis orang tapi yang keluar dari orang itu krn dari hati orang timbul pikiran jahat